Desa Sidomukti Kenalkan Parenting

112
Rifky - Kades Sidomukti Daryani saat mengenalkan program parenting, Rabu (2/10).

TANJUNG SARI– Belum tersentuh program parenting, kader parenting Desa Sidomukti akhirnya memperkenalan program parenting ke dusun V dan VI.

Kepala Desa Sidomukti Daryani menjelaskan, program parenting sangat penting karena dapat mengubah pola asuh orang tua kepada anak dengan cara yang lebih baik. “Kegiatan parenting ini sangat penting untuk warga saya, dan dampak dari kegiatan parenting itu sendiri sudah saya rasakan perubahannya, yang tadinya mendidik anak dengan cara kasar sekarang sudah tidak ada,” kata Daryani.

BACA :  Fasilitasi Siswa Belajar Daring dengan Wifi Gratis

Daryani juga meyakini bahwa desa Sidomukti merupakan desa pencetus program parenting  dengan pola menjadikan generasi muda yang lebih baik lagi.

“Tujuan kita menjalani program ini untuk kebaikan kita bersama, harapan saya desa Sidomukti ini bisa menjadi sebuah contoh kepada desa-desa yang lain,” tutur Daryani.

BACA :  Pengelolaan Buruk, Granit Indah Terabaikan

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) dusun lima desa Sidomukti Sofian mengatakan akan melaksanakan dan mendirikan kader program parenting ini pada bulan depan.

“Hari ini biarkan warga mengenal parenting dulu, mungkin bulan depan baru kita adakan program parenting ini di dusun kami,” pungkas Sofian. (CW1)