Desa Trimulyo Berhasil Gelar Pameran Kreatifitas Anak

54

TANJUNG BINTANG– Memicu kreatifitas pada anak, Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang sukses menggelar pameran anak. Pada pameran itu terdapat 11 stand yang menampilkan berbagai hasil kreatifitas dan makanan tradisional yang merupakan hasil karya anak.

Program aktif itu didukung oleh Chid Foundation dalam naungan Yayasan Pengembangan Sosial Katolik (YPSK) Lembaga Dana Atmaja (LDA). Kegiatan diikuti oleh dua Desa dari Kecamatan yang berbeda. Yakni Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang dan Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung Sari dan beberapa sekolah yang ada di Kecamatan itu.

Kades Trimulyo Sugito mengatakan, Program aktif itu merupakan langkah awal untuk merajut sebuah jejaring yang baik terhadap anak. Kegiatan itu juga akan memicu jalinan anak terhadap pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten hingga Dinas.

“Harapannya, ini tetap ada keberlanjutan. Tidak putus disini saja meskipun penampingannya telah selesai. Kegiatan semacam ini juga akan dapat mempererat jalainan Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupanten dan Dinas tentunya,” ungkap Sugito kepada Radar Lamsel, Sabtu (14/12).

BACA :  Mau Masuk Kertosari? Lewati Posko Corona!

Dia mengatakan, Kegiatan program aktif semacamam itu sangat diperlukan untuk mengembangkan kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri terhadap anak.

“Kegiatan semacam itu sangat diperlukan di Desa Trimulyo, selain meningkatkan kreatifitas anak, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri kepada anak,” kata Sugito.

Dengan adanya kegiatan program aktif itu saat ini anak-anak di Desa Trimulyo terlihat lebih aktif dan semakin kreatif. Dirinya berharap, kegiatan semacam itu perlu ditingkatkan untuk mendokrak reatifitas pada anak.

“Dampaknya sangat luar bisa kita rasakan, anak-anak di Desa kami juga semakin kreatif, harapannya anak-anak khususnya di Desa Trimulyo dapat memanfaatkan program ini dengan baik. Bisa menjadi anak yang lebih kreatif dan aktif,” tutur Sugito.

Sugito Getol Sosialisasikan DOB Bandar Lampung

MANFAATKAN waktu serta peluang yang ada, Kades Trimulyo Sugito selaku Kordinator Tim Persiapan Pemekaran Daerah (TPPD) Kecamatan Tanjung Bintang mensosialisasikan pemekaran daerah kepada masyarakat.

Pada sambutannya, dirinya meminta kepada masyarakat yang hadir pada acara pameran anak itu untuk selalu memberikan dukungan kepada TPPD dan terhadap pemekaran. Saat mendengar pemekaran daerah, masyarakat sontak bersemangat dengan mengucapkan kata ‘setuju!’.

BACA :  Posko Corona Desa Memantau Perantau

“Kalau setuju, kita selaku tim TPPD meminta do’a untuk selalu diberikan kesehatan untuk mewujudkan cita-cita kita bersama untuk memekarkan Kabupaten Lampung Selatan yaitu Kabupaten Bandar Lampung,” ucap Sugito pada sambutannya saat pameran anak, Sabtu (14/12).

Dia mengatakan, sejak tahun 2009 belum pernah ada Pemerintah Daerah yang merestui pemekaran daerah itu. Dirinya menjelaskan, Plt. Bupati Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto satu-satunya Bupati yang merestui pemekaran itu.

“Pak Nanang jos!, dari tahun 2009 sampai tahun ini belum pernah ada yang memberi izin. Beliau satu-satunya Bupati yang memberi restu dan membuat SK untuk membentuk tim Kabupaten Baru yaitu Kabupaten Bandar Lampung,” pungkas Sugito.

Sambungnya, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi panitia pemekaran serta mensosialisasikan pemekaran. “Masalah nama tidakusah terlalu diperdepat yangpenting kita mekar,” tutut Sugito. (Adv)