Desa Trimulyo Tuntaskan BLT DD Tahap I

83
Rifky - Kades Trimulyo Sugito saat memberikan BLT DD secara simbolis, Jumat (12/6).

TANJUNG BINTANG– Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I dari Dana Desa (DD) bagi masyrakat terdampak Covid-19 telah disalurkan di Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (12/6).

Pembagian BLT tersebut dipimpin oleh Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Kepala Desa Trimulyo Sugito menjelaskan bahwa BLT DD tersebut diberikan kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diperuntukkan bagi lansia, jompo, dan keluarga kurang mampu.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

“Penerima BLT DD Desa Trimulyo ada 104 orang, itu kita berikan untuk warga kita yang sudah lansia dan keluarga yang kurang mampu,” Ucapnya kepada Radar Lamsel usai memberikan BLT secara simbolis.

Dirinya menegaskan, BLT yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 tersebut senilai Rp 600.000 tanpa adanya potongan sedikitpun.

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

“Saya pastikan BLT yang diberikan kepada masyarakat ini tidak ada potongan sedikitpun, bisa tanyakan sendiri kepada penerimanya,” Paparnya.

Disisi lain, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag juga berpesan kepada seluruh KPM yang hadir untuk memanfaatkan BLT senilai Rp 600.000 itu sebaik mungkin.

“Harapannya BLT yang diberikan ini dipergunakan sebaik-baiknya dan tidak dipersalah gunakan,” Imbuhnya.(cw1)