Desa Wawasan Membangun Sesuai Perencanaan dan Aspirasi

65
Kades Wawasan Agus Prasetyanto, A.Md Kep dan Istri Eka Yanti Ningsih.

Berhasil Bangun Jalan Sepanjang 1.916 Meter

TANJUNG SARI– Desa Wawasan terus bergeliat membangun, namun semua pembangunan tetap sesuai perencanaan dan kesepakatan serta aspirasi dari sebagian besar masyarakatnya.

APBDes Wawasan Tahun anggaran 2019 yang masih fokus membangun jalan penghubung antar dusun, pembuatan drainase dan sumur bor itu sangat mendapat dukungan dari masyarakat karena tidak pernah melenceng dari kesepakatan.

Kades Wawasan Agus Prasetyanto, A.Md Kep mengatakan bahwa pembangunan jalan, drainase dan sumur bor itu merupakan usulan masyarakat. Pembangunan jalan lapen itu memiliki panjang 1.916 meter dan lebar tiga meter.

“Jadi jalan itu penghubung antara Dusun Budi Jaya ke Dusun Cinta Jaya, pembutan drainase di tiga titik tepatnya di Dusun Budi Jaya dan Cinta Jaya dan pembuatan satu buah sumurbor di Dusun Asri Jaya,” ungkap Agus kepada Radar Lamsel, Rabu (27/11).

BACA :  Menjaga Nyala Nasionalisme

Dia menjelaskan, pembangunan itu dibangun atas usulan masyarakat saat Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes). Dari hasil musyawarah tersebut, masyarat meminta pembangunan di Desa itu secara bertahap.

“Jadi pada tahun 2018 kita fokuskan untuk membangun rabat beton di Dusun Damai Jaya, Tahun ini fokus membangun jalan dan drainase di Dusun Budi Jaya dan Cinta Jaya tapi ada juga pembuatan sumur bor di Dusun Asri Jaya, rencanya tahun depan kita fokus pembangunan di Dusun Asri Jaya,” kata Agus.

Masih kata Agus, bahwa di Desa itu terdapat 3500 jiwa. Dirinya juga menambahkan jika pada anggaran tahun 2020 Desa tersebut akan membangun jalan lingkungan yang terdapat di Dusun Asri Jaya sepanjang 3500 meter.

BACA :  Menjaga Nyala Nasionalisme

“Walaupun desa Wawasan ini termasuk desa yang kecil namun jumlah penduduknya lebih padat dibandingkan Desa lain, jalan lingkungan yang berada di depan rumah kita prioritaskan. Tahunndepan rencananya kita fokus membangun jalan lingkungan yang ada di Dusun Asri Jaya,” imbuh Agus.

Orang nomor satu di Desa Wawasan itu berharap dengan jalan lingkungan yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa itu dapat mempermudah segala kegiatan dan perekonomian masyarakat.

“Mudah mudahan segala urusan perekonomian masyarakat lebih mudah, kita juga berharap masyarakat bisa merawat serta dapat memanfaatkan jalan itu dengan baik,” tutur Agus. (Adv)