Desa Way Sari Natar Dinilai Tim Pusat

257

Winarni: Tidak Ada Alasan Menyampingkan Desa Way Sari Sebagai Terbaik Nasional

NATAR – Tim Penilai Pusat melakukan verifikasi penilaian terhadap Desa Way Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan sebagai perwakilan Provinsi Lampung pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK – Kesehatan tingkat Nasional, Senin (18/3).

          Pantauan Radar Lamsel dilokasi penilaian kemarin, rombongan tim penilai dari pusat yang terdiri dari Ketua Tim Rahmawati Amanullah dan dua orang dari Kementerian Kesehatan RI yakni Dewi Martinah dan Eza Yulia Ferlovi, hadir di Desa Way Sari sekitar pukul 10.00 WIB yang disambut langsung oleh Ketua TP. PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto bersama Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy, serta jajaran kelompok kerja (Pokja) PKK Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Desa Purwosari Optimis Wakili Lamsel

          Terlihat juga dalam penyambutan tersebut, Sekkab Lamsel Ir. Fredy Sukirman berserta sejumlah asisten bupati dan kepala OPD lingkup pemkab Lamsel.

          Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, selamat datang kepada tim penilai dari pusat sekaligus mengucapkan terimakasih sudah memberikan kesempatan kepada Desa Way Sari Kecamatan Natar, Lamsel untuk bisa masuk dalam nominasi Terbaik Nasional pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK – Kesehatan di Tahun 2019 ini.

          Dikatakannya, Desa Way Sari adalah salah satu potret desa yang telah mewujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat. Menurutnya, Desa Way Sari adalah desa yang sudah 100 persen warganya Buang Air Besar (BAB) di jamban atau ODF sejak Tahun 2017.  

BACA :  Pelayanan Capil Keliling Diperpanjang

          Selain itu, telah membudayanya gerakan cuci tangan pakai sabun, serta seluruh rumah sudah memiliki gentong untuk cuci tangan sesuai standar kesehatan, serta adanya pengelolaan Air Minum yang bersih dan sehat. “Oleh karena itu, kami memastikan tidak ada lagi alasan untuk mengkesampingkan Desa Way Sari sebagai terbaik nasional, dan memang layak untuk menjadi juara satu Nasional pada lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan di Tahun 2019,” harapnya.(adv)

BAGIKAN