Desak PT KAI Bangun Palang Pintu di Merak Batin

383

NATAR – Perlintasan Kereta Api yang ada di Desa Merak Batin, Kecamatan Natar tercatat sering memakan korban. Hal itulah yang membuat masyarakat mendesak PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera membuat palang pintu.

Sumardi(56),  warga Desa Merak Batin berharap PT KAI segera membuat palang pintu karena lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas. “Warga lain juga berharap ada perlintasan disini karena memang sering dilokasi ini terjadi kecelakaan,” katanya.

BACA :  Layani Penerbangan Bukan Untuk Mudik

Sebagai solusi sementara, PT KAI menempatkan seorang petugas untuk menjaga perlintasan meski tidak maksimal. 

Pihak PT. KAI saat dikonfirmasi mengatakan, rencana pembuatan palang pintu tersebut sudah lama namun hingga kini belum terealisasi dengan alasan tidak berada di jalan raya. “Selain bukan dijalan raya, lokasinya juga tidak berjauhan dengan stasiun Rejosari sehingga kereta cenderung lambat ketika melintas,” kata Kepala Perlintasan KA Rejosari Susilo kepada wartawan.

BACA :  Jelang Lebaran Sembako Stabil

Meski begitu, pihaknya tetap menjadikan perlinsan itu perhatian khusus sehingga masinis juga telah diingatkan untuk memperlambat kecepatan. “Memang seharusnya kecepatan rendah karena letaknya dekat dengan stasiun,” tuturnya.

Seorang pengendara, Ali Akbar (30) mengaku sudah terbantu dengan adanya petugas perlintasan KA tersebut. “Memang sangat berbahaya perlintasan Kereta di Merak Batin. Saya pernah sedang melintas kereta mau lewat, tapi sekarang cukup terbantu,” pungkasnya. (Cw1)