Di Jatimulyo, BLT DD Diantar ke Rumah KPM

12
ILUSTRASI

JATI AGUNG – Tidak ingin membebani para lansia dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo langsung turun ke rumah-rumah lansia yang sulit untuk berjalan ke Balai Desa.

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi mengatakan, sebagian besar penerima BLT DD dari 180 KPM merupakan para lansia sehingga sangat penting untuk memperhatikan kesehatannya. “Jangan sampai bantuan terdampak Covid 19 ini justru menyulitkan warga, khususnya para orang tua,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Senin (3/5)

BACA :  Pemdes Purwotani Semprot Disinfektan

Ia menambahkan, tidak hanya BLT DD yang langsung diantar kerumah penerima. Tetapi semua jenis bantuan akan diantar kerumah penerima. “Ya khusus warga yang kesulitan untuk berjalan saja, dan memang usianya sudah senja,” terangnya.

Sumardi menambahkan, wabah corona atau covid 19 yang ditetapkan oleh PBB sebagai pandemi itu menang sangat mempengaruhi tatanan kehidupan warga di desanya. “Jelas sangat mempengaruhi, tetapi kami tidak bersantai-santai dengan wabah ini, seluruh desa wajib disemprot disinfektan untuk memastikan desa kami aman dari penyakit ini,” tuturnya.

BACA :  Banjaragung Dirikan Posko Kesehatan

Selain disinfektan, pihaknya juga telah membagikan masker, sanitizer hingga wastafel kepada seluruh warga. “Kalau fasilitas umum insya allah sudah sejak awal kami sterilkan, masker seluruh warga sudah kami bagikan, artinya kami sangat serius menghadapi pandemi ini,” kata dia.

Ia berharap, warga yang menerima BLT DD itu bisa memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan benar. “Saya berharap BLT DD ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, jangan untuk yang lain,” pungkasnya. (Kms)