Di Kecamatan Rajabasa, Dua Calon Incumbent Tumbang

609

RAJABASA – Dua calon petahana tumbang pada pilkades serentak di wilayah Kecamatan Rajabasa. Dua desa di Rajabasa yang menggelar pesta demokrasi tingkat desa itu adalah Desa Canggung dan Tejang Pulau Sebesi.

Dua calon petahana yakni Mahyudin. RK mantan Kades Canggung dan Sahroni mantan Kades Tejang Pulau Sebesi. Mereka harus legowo menerima hasil pilkades tersebut.

“Untuk wilayah Kecamatan Rajabasa dua calon incumbent semuanya kalah. Artinya, di Rajabasa ada dua pemimpin desa yang baru muncul,”ungkap Kasubbag Pemerintahan Desa/Kelurahan Bagian Otda Setdakab Lamsel Dicky Yuricki, kemarin.

BACA :  Tegakkan Peraturan AKB!

Dia menjelaskan, dari hasil pilkades tersebut Tarmizi dinyatakan menang dengan meraup 544 suara dari 1.256 daftar pemilih tetap di Desa Canggung. Sementara itu, di Desa Tejang Pulau Sebesi dimenangkan oleh Umar Yani dengan 615 suara dari 1.946 DPT.

“Untuk rinciannya, Desa Tejang Pulau Sebesi ada lima calon kades. Nomor urut 1. Sarmani 433 suara, 2. Khairul Ganda 223 suara, 3. Sahroni 134 suara, 4. Umar Yani 615 suara dan 5. Suhardih 337 suara. Desa Canggung nomor urut 1. Agus Hartawan 65 suara, 2. Mahyudin. RK 248 suara, 3. Suhaimi 123 suara dan 4. Tarmizi 544 suara,”terangnya.

BACA :  Cuti, Incumbent Dilarang Pakai Fasilitas Negara

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil penghitungan suara tersebut diperoleh berdasarkan laporan Camat Rajabasa melalui petugas kecamatan yang memantau jalannya pilkades serentak.

“Dari hasil tersebut, nanti akan kita singkronkan lagi supaya tidak terdapat kesalahan. Setelah itu, akan kami jadwalkan pelantikan sesuai dengan arahan pimpinan,”pungkasnya. (idh)