Di Serdang, Pengendara Dipantau Ketat

114
Rifky - Pasca pembukaan posko tanggap darurat COVID-19 Desa Serdang, Jumat (10/5).

TANJUNG BINTANG– Dalam upaya Memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah kini terus berupaya untuk keluar dari wabah yang sudah menjadi pandemik ini.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang yang selalu memantau pengguna jalan yang melintas melalui posko siaga COVID-19 di desa itu. Posko tersebut berada tepat didepan Balai Desa Serdang.

 

Kepala Desa Serdang Supriono mengatakan, posko tanggap darurat COVID-19 itu selalu siaga mulai dari pagi hingga malam hari guna memantau setiap pengendara maupun perantau yang masuk ke Desa itu.

BACA :  Maksimalkan Lima Pilar STBM

 

“Posko itu ditunggu oleh satgas covid-19 Desa Sedarang. Waktu siang dua orang, sedangkan malam empat orang satgas dan satu Linmas. Seluruh yang lewat akan tersemprot cairan disinfektan, yang tidak mengenakan masker juga akan dihimbau untuk menggunakan masker,” Ucapnya kepada Radar Lamsel, Jumat (8/5).

 

Lanjut, dia mengatakan bahwa pada saat dibukanya posko itu, Pemerintah Desa tersebut juga membagikan masker. Bahkan, dirinya juga menyantuni anak yatim piatu.

BACA :  Pajang Ratusan Bonsai di Kopdar Kebontabin

 

“Masih banyak pengendara terutama sepeda motor yang tidak pakai masker, pengendara itu akan kita beri masker. Kita juga memberi santunan kepada anak yatim piatu,” Ujarnya.

 

Masih kata Supriono, dia menambahkan pada saat pembukaan itu juga Kapolsek Tanjung Bintang  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Talen Hapis, S.H., M.H sekaligus memberikan sembako kepada para ibu lanjut usia (lansia).

 

“Saya berharap berharap, masyarakat Desa Serdang lebih berantusias dalam mencegah penyebaran COVID-19 agar terhindar hal yang tidak diinginkan,” Tutupnya.(cw1)