Diajang Lomba se-Sumbagsel, MAN 1 Lamsel Sabet Dua Juara

656

KALIANDA – Siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lampung Selatan kembali menoreh prestasi membanggakan. Kali ini prestasi tersebut diperoleh dari ajang Garda Fair 2018 yang digelar oleh Politeknik Negeri Lampung pada Sabtu – Minggu (24 – 25/3) di Bandar Lampung. Yaitu juara III lomba Joget Komando dan juara harapan 1 lomba baris berbaris putera.

Dalam ajang itu berbagai perlombaan digelar. Mulai dari Joget Komando sampai lomba pasukan baris berbaris (PBB). Tak tanggung-tanggung peserta yang mengikuti ajang itu datang dari berbagai sekolah menengah atas se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Ketua Kontingen MAN 1 Lamsel Muchlisin Sholeh didampingi  Bendahara Kontingen Riri Safitri mengaku sangat terkejut sekaligus takjub akan keberhasilan team asuhannya.

BACA :  Kejati Periksa Dua Pejabat Inspektorat

Sebab, jika dilihat para peserta se-Sumbagsel benar-benar menampilkan penampilan yang sangat bagus. “Terus terang kemenangan ini merupakan suatu hal yang sangat mengejutkan. Penampilan dan kostum mereka serba mewah. Sementara satu-satunya yang kita punya adalah keyakinan dan percaya diri. Alhamdulillah, kami dapat (juara) juga,” kata Muchlisin kepada Radar Lamsel melalui pers realis yang disampaikan ke dapur redaksi, Minggu (25/3/2018) sore.

Muchlisin menceritakan, bahwa anak-anak telah berlatih dan mempersiapkan diri sejak dua bulan yang lalu. ”Persiapan mereka ini sangat lama sekitar dua bulan. Bahkan walaupun sekolah libur mereka tetap datang untuk berlatih. Dan saya kira ini adalah prestasi yang pantas untuk mereka diajang perlombaan yang besar ini. Terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung  team ini sehingga berhasil sesuai yang diharapkan,” ungkap dia.

BACA :  Polisi Jamin Pilkada Aman

Dibagian lain, Kepala MAN  1 Lamsel Drs. Zulkifli didampingi  Waka Kesiswaan M. Wahyudi mengatakan sangat bangga dengan usaha yang sudah dilakukan oleh team MAN  1 Lamsel. ”Ini diluar perkiraan saya. Benar-benar membanggakan. Hebat, karena anak-anak mampu berprestasi di ajang lomba berskala regional se- Sumbagsel seperti ini. Penampilan  mereka  natural dan tidak nampak grogi. Tidak sia-sia mereka berlatih selama ini dan hasilnya sangat menggembirakan. Saya ucapkan selamat dan sukses untuk team MAN 1 Lamsel semoga di even yang lain mampu mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Zulkifli. (red)