Diam-diam Zulhas Pulkam Berziarah

72
Ist – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pulang kampung, kepulangan Zulhas untuk berziarah ke makam mendiang orang tuanya di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Selasa (18/2).

PENENGAHAN – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diam-diam pulang kampung ke Desa Pisang, Kecamatan Penangahan.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, itu pulkam untuk bersiarah ke makam orang tuanya. Sejumlah petinggi PAN termasuk orang-orang kepercayaan Zulhas di kabupaten ini turut mendampingi ziarah pada Selasa (18/2).

Kedatangan Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan yang baru saja memenangkan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), memang senyap. Tak banyak yang tahu apa yang dibahas pentolan PAN itu usai aktivitas ziarahnya, terkait Pilkada kah? Atau lain hal. Zulhas pun menghindari awak media demi kekhusyu’annya berziarah juga alasan terburu-buru.

Usai berdo’a, ia langsung menuju rumah keluarga dan sudah ditunggu banyak warga sekitar. Karena kebiasaan Zulhas saat pulang kampung yakni membagi-bagikan sedekah kepada warga.

BACA :  Pemerintah Kecamatan Penengahan Pasang Bilik Disinfektan

“Maaf saya buru-buru. Saya hanya ziarah ke makam orangtua,” ujarnya dan langsung mendatangi warga sekitar sambil membagikan uang.

Plt. Ketua PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar yang mendampingi Zulhas pun belum bisa dimintai tanggapannya. Irfan tak sendirian mendampingi Zulhas, orang kepercayaan Zulhas di Lamsel seperti Ketua Penjaringan Balonkada PAN Lamsel Budi, juga kompak tak berkomentar kendati sudah dihubungi Radar Lamsel.

Sementara itu dari Pengurus PAN di Lamsel, belum ada yang mau memberikan komentar terkait kedatangan Zulhas ke Lamsel. Bahkan kader PAN juga Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Agus Sartono mengaku masih di Surabaya.

BACA :  Pemerintah Kecamatan Penengahan Pasang Bilik Disinfektan

“Saya nggak tahu kalau Bang Zul pulang, karena saya masih di Surabaya,” ujar Agus Sartono ketika dihubungi.

Kepala Desa Pisang, Sahril Gani mengatakan, setiap tahun Zulhas selalu pulang ke kampung beberapa kali. Masyarakat sangat senang menyambut Zulhas karena sering kecipratan sedekah.

“Memang kedatangan beliau tidak ada pemberitahuan dan memang seperti itu kalau pulang kampong. Kami merasa bahagia dan senang, mudah-mudahan beliau diberikan kesuksesan dan kesehatan,” ujar Sahril.

Wanita yang menagku bernama Nurmala (40), warga setempat mengatakan sering mendapatkan sedekah dari Zulkifli Hasan. “Kalau Pak Zulhas pulang kampung, kami semua sangat senang. Karena selalu memberi dan berbagi kepada warga yang kurang mampu,” jelasnya. (ver)