Dibawah Arahan Sutanto, Beringin Kencana Mulai Bersolek

1017

CANDIPURO – Berdiri sejak tahun 1968, perlahan namun pasti Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro mulai bersolek. Hal itu terbukti dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat.

Dipimpin oleh Sutanto, sebagai orang nomor satu di Desa Beringin Kencana, pembangunan infrastruktur mulai dari jalan onderlagh sepanjang 900 meter, gorong-gorong yang berada di delapan titik, serta peningkatan jalan lapen di Dusun VI sepanjang 500 meter bisa terlihat di desa setempat.

Menjabat Kepala Desa sejak 2007, Sutanto yakin dengan semangat kerja yang dimiliki bisa memberikan perubahan yang signifikan terhadap desa yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Jatimulyo itu.

“Dengan semangat kerja yang kami miliki, serta masukan yang diberikan oleh masyarakat kepada kami. Akan menjadikan kinerja lebih baik lagi,” kata Sutanto kepada Radar Lamsel, Selasa (15/11) kemarin.

Dikatakannya, bukan hanya pembenahan infrastruktur yang diprioritaskan. Namun pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tak luput dari perhatiannya. Menurutnya, suatu desa jika tidak memiliki SDM yang mumpuni tentu tidak akan memberikan kemajuan.

“SDM yang mumpuni selalu saya tekankan, pembangunan karakter akhlak dan pendidikan yang dikenyam oleh anak-anak Beringin Kencana mudah-mudahan bisa menjadi regenerasi pemimpin kedepannya,” ujarnya.

Perhatian itu lanjut Sutanto ditunjukan dengan melarang keras warganya terjerumus pada narkotika dan miras. Sebab, menurut Sutanto kedua barang haram tersebut bisa merusak akhlak anak bangsa.

“Kerjasama memberantas narkotika juga gencar kami lakukan dengan bekerjasama dengan aparat kepolisian setempat. Guna menyelamatkan generasi penerus,” katanya lagi.

Memimpin selama dua periode sebagai Kades, Sutanto berharap agar kepemimpinannya bisa dirasakan manfaat oleh seluruh lapisan masyarakat Beringin Kencana yang mayoritas warga transimgrasi dari Jawa Timur dan Jawa Tengah itu.

Dijelaskannya, perhatian tersebut diaplikasikan dengan membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk menjaring bakat dan minat anak-anak muda, serta mengadakan swasembada wc untuk warga yang belum memiliki jamban sehat.

“Kesehatan, keagamaan, infrstruktur semua lini jadi fokus perhatian pemerintah desa untuk memberikan yang terbaik. Karenanya mari satukan persepsi untuk melangkah bersama demi kemajuan Beringin Kencana,” ujar Suami dari Sumarni itu. (ver)