Dibuatkan Drainase Sebelum Jalan Diperbaiki

50
Rifky - Proses pembuatan drainase di Jalan M. Azizi penghubung Desa Lematang dan Kotamadya Bandar Lampung.

TANJUNG BINTANG– Pemerintah Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang melakukan pembuatan drainase di Jalan utama sebagai langkah antisipasi menekan banjir, Jumat (21/2).

Pembuatan dranase itu dilakukan melalui swadaya Aparatur Desa dan Masyarakat. Dengan izin Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (KUPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan (PKB) Tanjung Bintang Seno Subagio, tak perlu berfikir panjang pembuatan drainase itu langsung dilakukan.

Kepala Desa Lematang Fikriyadi mengatakan bahwa pembuatan drainase itu kurang lebih sepanjang tiga kilometer, muali dari perbatasan Desa Sabahbalau hingga Jalan Ir. Sutami.

BACA :  PEKAT IB Lampung Baksos Disinfektan

“Kira-kira panjangnya tiga kilometer, itu hasil swadaya masyarakat dan aparatur desa. Karena sudah diizinkan oleh PU jadi pembuatan dranase itu langsung kita lakukan,” ungkapnya kepada Radar Lamsel.

Dirinya berpendapat dengan adanya drainase itu akan dapat menggerai banjir yang selalu datang ketika hujan lebat. Pembuatan drainase itu juga direspon positif oleh masyarakat setempat.

“Kalau untuk mencegah banjir saya belum bisa memastikan, tetapi setidaknya itu bisa meringankan. Awalnya memang jalan ini belum ada drainase nya sama sekali. Oleh karena itu, drainase kita buat,” jelasnya.

BACA :  1.230 Rumah Disemprot Tiap Hari

Kabar baiknya, jalan (M. Azizi) penghubung Desa Lematang ke Kotamadya Bandar Lampung itu akan diperbaiki di tahun ini. Karena, Jalan utama di Desa tersebut hingga saat ini cukup rusak parah  dan hanya menyisakan onderlagh saja.

“Rencananya jalan ini diperbaiki di tahun ini. Pak seno juga sudah bilang ‘iya dibuatkan drainase dulu saja tidak apa, jadi pembangunan jalan nanti bisa lebih mudah’. Mendengar kabar gembira itu langsung dibuatkan drainase,” pungkasnya.(CW1)