Dihadiri Perwakilan, Nanang Tunda Musyawarah

779

KATIBUNG – Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kecele. Penyebabnya musyawarah kerusakan jalan yang digelar dikantor Kecamatan Katibung, hanya dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan pertambangan.

Nanang menyatakan kekecewaannya sebab, pertemuan yang akan membahas solusi kerusakan jalan itu hanya dihadiri perwakilan dari pengusaha tambang.

“Kecewa ya kecewa, Pemkab sengaja merencanakan musyawarah di Kecamatan agar pengusaha semuanya hadir. Tapi ternyata pengusaha justru mewakilkan,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Kamis (22/3) di Kecamatan Katibung.

Pertemuan ini kata Nanang, untuk menyelesaikan persoalan sekaligus keluhan yang dialami warga Katibung terutama pengguna jalan. Namun kenyataannya, masih ada perusahaan yang mewakilkan dan tidak hadir atas undangan yang dilayangkan oleh pemerintah kecamatan .

BACA :  Gugus Covid-19 Harus Diketuai Kepala Daerah

“Kami ajak musyawarah untuk mencari solusi terbaik atas semua keluhan, bukan untung pending-pending persoalan. Tapi kok malah diwakilkan dan tidak hadir,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Lamsel ini menyatakan kekecewaannya dengan menyebut para pengusaha diwilayah Katibung tak punya itikad baik dan seenaknya. “Artinya mereka ini (pengusaha ‘red) memang nakal dan seenaknya saja. Kalau memang tidak hadir nanti kita panggil ke Kabupaten dan kita cek semua kelengkapan perizinannya,” ujarnya.

Masih kata Nanang pertemuan ini kembali tertunda dan bakal kembali dijadwalkan bertemu di Kabupaten dalam sepekan kedepan. “Kerusakan jalan disebabkan tonase, itulah yang melatarbelakangi kami mengundang pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi. Nyatanya tidak hadir. Kami beri waktu seminggu bertemu di kabupaten akan diperiksa semua perizinannya,” ujar politisi PDIP ini.

BACA :  Awas Pancaroba!

Camat Katibung menjelaskan belum ada keputusan apapun dari pertemuan tersebut. Pasalnya dari 15 pengusaha yang diundang hanya dihadiri oleh tiap-tiap perwakilan.

“Jadi belum bisa kami simpulkan, pak Wabup juga kecewa dengan sikap pengusaha dan akan menjadwalkan pertemuan ulang di kabupaten,” imbuhnya.

Selain Wabup Lamsel Nanang Ermanto, ikut hadir pula Asiten Ekobang Ir. Mulyadi Saleh dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Katibung dan Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Katibung. (ver)