Dikaitkan ke NasDem, Pandu Istiqomah

98
GAMBAR ILUSTRASI,.

KALIANDA – Sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan sedang diuji ke-istiqomahan mereka dalam menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) demi melenggang mulus di Pilkada Lamsel 2020.

Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) satu diantaranya. Politikus muda itu dikabarkan masif berkomunikasi dengan sejumlah Parpol. NasDem, PKB dan Hanura adalah tiga parpol yang didalamnya tercantum nama Pandu Kesuma Dewangsa sebagai Balonwabup Lamsel.

Dari ketiga parpol tersebut belakangan berhembus Pandu dapat sinyal dari NasDem. Jika kabar tersebut benar adanya, tentu menyajikan dinamika yang menarik sebab, NasDem ngotot mengusung kader internal mengisi pos Wabup di awal-awal penjaringan.

“ Ya komunikasi masih terus dengan parpol. Ada tiga parpol yang berkas saya sudah masuk, NasDem, Hanura dan PKB. Sejauh ini ya masih komunikasi baik, terlepas rekom diberikan atau tidak yang penting istiqomah saja dulu menjalin komunikasi,” kata Pandu Kesuma Dewangsa dihubungi Radar Lamsel, Selasa (28/1).

BACA :  Tatap New Normal Awas Abnormal

Dikait-kaitkan dengan NasDem? Pandu stay cool. Menurut dia dari beberapa parpol yang diketuk memang tujuannya untuk mendapatkan rekomendasi. Namun jika ditanya kans rekomendasi dari tiga parpol tersebut, PKD menyarankan untuk bertanya langsung dengan parpol tersebut.

“ Kalau ditanya peluang dari tiga parpol itu ya saya pasrahkan saja dengan parpol, karena memang keputusan ada di parpol. Yang jelas tetap istiqomah saja menjalin komunikasi ini,” ujar Pandu.

Kendati begitu, sejumlah petinggi parpol di bumi khagom mufakat masih menjaga kabar menyangkut rekomendasi. Beberapa Ketua Parpol yang dikonfirmasi Radar Lamsel santai menanggapi. Termasuk Ketua DPD NasDem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi (WFS).

WFS begitu sebutan bekennya, menganggap semua kandidat yang mendaftar memang sudah menjalin komunikasi dengan DPD NasDem Lamsel utamanya. Namun sifat komunikasi yang dijalin masih biasa saja belum dikatakan komunikasi yang intensif.

BACA :  Damkar Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan

“ Iya kalau komunikasi pasti ada lah dia ngambil berkas mulangin berkas dan menyampaikan visi misi khan komunikas… dan itu kita lakukan kepada semua bakal calon,” tulis WFS via Whatsapp.

Bisa disebut komunikasi intensif atau biasa saja? WFS melalui keterangannya sekali lagi ia menyebut hal tersebut biasa saja. Ia juga menjelaskan pihaknya sudah memplenokan di DPD NasDem Lamsel dan DPW NasDem Lampung.

“ Biasa aja. Kita sudah plenokan di DPD dan DPW dan sudah kita sampaikan ke DPP, tinggal kita tunggu DPP,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lamsel Sugiharti belum merespon upaya konfirmasi perihal pergerakan Pandu cs ke parpol besutan Oesman Sapta Odang tersebut. Begitu juga dengan Ketua Penjaringan Balonkada Hanura Lamsel Joko Purnomo yang urung merespon Radar Lamsel. (ver)