Dinas Kesehatan Siapkan 36 Tenaga Bantu Manajemen BOK

780
Widodo
GEDONGTATAAN – Sebanyak 36 orang dari beberapa disiplin ilmu saat ini akan diberikan pembekalan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran untuk membantu pelaksanaan program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di 12 UPT Puskesmas se-Pesawaran.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Harun Tri Djoko mengatakan bahwa 36 orang tersebut merupakan pegawai dengan perjanjian kerja yang di SK kan oleh Dinas Kesehatan kabupaten setempat. 
 

“Mereka ini digolongkan dalam pegawai dengan perjanjian kerja sama untuk perbantuan manajemen BOK di 12 UPT Puskesmas,” kata Harun melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Widodo, Jumat (11/1).

Dikatakan dari 36 tenaga tersebut terdiri dari Sarjana ekonomi sebanyak 12 orang, tenaga promosi kesehatan 8 orang, gizi 8 orang, kesehatan lingkungan 8 orang. 

“Saat ini sudah memasuki tahapan pembekalan dan Senin nanti pembagian SK dinas,” jelasnya.

Menururnya, proses rekrutmen terhadap tenaga yang akan membantu manajemen BOK terdapat beberapa tahapan mulai dari seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan, tes komputer. 

“Perekrutan tenaga operasional BOK ini sesuai juknis dari Kementerian,” terangnya.

Dijelaskan, terhitung sejak menerima SK nantinya pada Senin (14/1) 36 tenaga operasional tersebut sudah mulai aktif bekerja. Meskipun status 36 pegawai tersebut bukan PNS melainkan pegawai dengan perjanjian kerja, namun tetap menunjukkan kinerja dan tingkat kedisiplinan

“Terkait kinerja dan disiplin sama saja, harus bertanggungjawab sesuai tupoksi mereka. Dan tetap akan dilakukan penilaian dan evaluasi terhadal kinerja mereka. Dan mereka diberikan gaji yang anggarannya dari pusat, karena BOK itu bersumber dari APBN,” tandasnya. (Rus)