Dinas Pariwisata Latih Pemandu Wisata Alam

112
Foto Edy - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran melaksanakan pelatihan pemandu wisata alam.

TELUK PANDAN – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran melakukan Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Selam) di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (12/9).

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana menyampaikan, pelatihan Pemandu Wisata Alam (Selam) ini bertujuan menjadikan Kabupaten Pesawaran sebagai bumi wisata unggulan di Tahun 2025, baik wisata laut berupa wisata pantai, pancing, snorkling serta diving.

 

“Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Selam) kali ini dilaksanakan di laut Pesawaran sekitaran Pulau Mahitam,” ujar Yudiana

Dalam kegiatan ini, imbuh Yudiana, peserta Kegiatan Pemandu Wisata Alam (Selam) 2019 mendapatkan arahan teknis petunjuk dasar tata cara penyelaman dari Club Selam Anemon dan Basarnas Lampung.

“Pelatihan pemandu wisata selam ini diikuti peserta pelatihan yang terdiri dari Pokdarwis dan pengiat Trip wisata bahari dengan peserta 40 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut Yudiana menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang selam dasar dan keselamatan di air, khususnya bahari. Selian itu untuk melatih Pokdarwis yang khususnya berada diwilayah pesisir agar memahi prosedur penyelaman yang baik. Hal ini (pelatihan) juga dilakukakn seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke wilayah pantai dan kepulauan di Kabupaten Pesawaran.

“Semoga dengan adanya pelatihan bagi pemandu wisata ini dapat memberikan tambahan pengetahuan  kepada para pemandu wisata yang pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pesawaran,” harapnya. (Esn)

BACA :  Bupati Dendi Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah