Dinas Perikanan Lamsel Genjot Sektor Perikanan Lewat Inovasi

429

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan terus-terusan digenjot dengan berbagai program pembangunan yang salah satunya dari sektor perikanan.

Melalui tangan dingin Kepala Dinas Perikanan Lampung Selatan Dr. Meizar Melanesia yang memang memiliki disiplin ilmu dibidang kelautan dan perikanan, pembangunan dunia perikanan dikabupaten gerbang krakatau ini secara terus-menerus dimaksimalkan melalui inovasi-inovasi yang dimunculkan.

Meizar mengatakan, pihaknya tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai inovasi dalam membangun dunia perikanan di Lampung Selatan. Menurutnya, berbagai cara dan upayapun akan ditempuh agar dunia perikanan dikabupaten Lampung Selatan dapat terus berkembang.

“Ini untuk kemajuan Lampung Selatan, serta kemakmuran masyarakat kita (Lampung Selatan, red). Maka dari itu berbagai program perikanan yang ada di pusat seperti bantuan bibit ikan air tawar, bantuan alat tangkap dan lain sebagainya, kami upayakan bisa disengget (diambil, red) untuk ditebar diseluruh wilayah Lampung Selatan,” ujar Meizar Malanesia kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Rabu (28/11).

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu

Dijelaskannya, ditahun 2018 pihaknya telah menebar sebanyak 1 juta ekor benih ikan patin dan nila ke kelompok pembudidaya ikan air tawar yang tersebar di 17 kecamatan. Bantuan bibit ikan tersebut, merupakan program bantuan yang diusulkan oleh Dinas Kelautan Lamsel ke BPBAT Jambi ditahun 2017.

“Alhamdullilah bantuan bibit ikan yang telah kami tebar ke kelompok-kelompok pembudidaya, semunya membuahkan hasil dengan panen yang berlimpah. Saya sangat senang melihat hal ini. Artinya bantuan yang diberikan tidak sia-sia,” ungkap pejabat yang bergelar doktor perikanan ini.

BACA :  Esti Nur Fathonah Beri Petunjuk

Meizar pun berharap, para kelompok pembudidaya ikan air tawar di semua kecamatan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar. “Sebab dengan banyak berinovasi maka akan banyak pula keuntungan yang bisa diraih oleh kelompok-kelompok pembudidaya dalam mengembagkan sektor perikanan dikabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Upaya pengembangan sektor perikanan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Lampung Selatan memang sangatlah beralasan. Hal itu dalam rangka mendukung program prioritas Nasional. Semoga upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini benar-benar bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, maka dari itu teruslah berinovasi Doktor Perikanan Lamsel. (iwn)

BAGIKAN