Dinas PPPA Beri Trauma Healing Anak Korban Kekerasan Ibu Tiri

127
Gambar Ilustrasi Kekerasan Anak
GEDONGTATAAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pesawaran akan memberikan trauma healing kepada AM (10), warga Desa Sukajaya Lempasing yang menjadi korban ibu tirinya dengan dipanggang tanggannya.
 
“Ya, rencananya Senin (16/12) kita akan mengujungi anak tersebut. Saat ini anak itu sudah tinggal bersama bibinya,” ungkap Kepala Dinas PPPA Pesawaran, Binarti Bintang, Jumat (13/12).
 
Menurutnya, kedatangan pihaknya yang akan didampingi bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) guna memberikan motivasi dan trauma healing kepada AM. 
 
“Paling tidak kita menghibur anak tersebut, sehingga tidak mengalami trauma,” ucapnya.
 
Dikatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi denga P2TP2A Provinsi Lampung. Dan rencananya Kamis (19/12) pihaknya akan mengunjungi kembali AM. Dimana pihaknya akan memberikan bantuan berupa alat sekolah dan lainnya.
 
“Termasuk memastikan tersangka mendapat hukuman atas perbuatannya. Namu demikian yang membantu meringankan tersangka, mengingat masih memiliki anak yang masih kecil butuh seorang ibu,” jelasnya.
 
Sebelumnya, Pasal sakit hati dengan suaminya, seorang ibu rumah tangga tega menganiaya anak tirinya berinisial AM (10) dengan cara membakar kedua telapak tangan diatas api kompor gas. Ya, Putri Indah Lestari (24) warga Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan harus merasakan dinginnya dibalik jeruji Mapolres Pesawaran. (Esn)
 
BACA :  BPBD Himbau Warga Pesisir Waspada Cuaca Buruk