Dinas PPPA Sosialisasi Kebutuhan Spesifik Serta Beri Bantuan Perempuan dan Anak

56
Pemberian bantuan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesawaran kepada perempuan dan anak di Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima.
WAY LIMA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemprov Lampung mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyerahan bantuan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi untuk kebutuhan spesifik perempuan dan anak di Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Kamis (4/6).
Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesawaran, bantuan yang diberikan ditujukan untuk perempuan dan anak yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pesawaran guna menjaga stabilitas imun tubuh.
“Bantuan ini dari bapak Gubernur Lampung yang ditujukan untuk perempuan dan anak yang memang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, berupa paket vitamin dan susu bubuk instan untuk menjaga imun tubuh mereka,” ujar Kadis PPPA Pesawaran, Binarti Bintang.
Ditambahkan Bintang, Dinas PPPA Kabupaten Pesawaran telah mengusulkan kepada Kementerian PPPA terkait rancangan program bantuan sosial (bansos) maupun bantuan langsung tunai (BLT) spesifik untuk perempuan dan anak yang belum tercover oleh Dinas Sosial.
“Untuk kedepannya kami telah mengusulkan ke kementerian PPPA terkait Bansos ataupun BLT. Kami sudah menghimpun secara spesifik untuk Lansia terutama perempuan dan anak penyandang disabilitas yg belum tercover sepenuhnya oleh Dinas Sosial,” ucapnya.
Dilain pihak, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pesawaran, Evi Susina menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi melalui Dinas PPPA Pesawaran yang telah peduli terhadap anak di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19. Selain itu dirinya berharap dalam menuju New Normal, anak di Kabupaten Pesawaran terhindar dari Covid-19 dan tetap sehat.
“Kami berterimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah peduli dengan anak terdampak Covid-19 khususnya di Pesawaran, dan berharap menuju New Normal nanti anak-anak di Kabupaten Pesawaran tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Kami juga akan terus memantau dan turun langsung kelapangan untuk anak-anak di Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (eggy/esn)
BACA :  UPT Puskesmas Kota Dalam Akan Pantau Sekolah Saat KBM Tatap Muka