Dinas PUPR Bongkar Pekerjaan Irigasi Pihak Rekanan

9
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesawaran melakukan pengawasan langsung pembongkaran jaringan irigasi Way Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau.
GEDONGTATAAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesawaran melakukan pengawasan langsung pembongkaran jaringan irigasi Way Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau. Pembongkaran jaringan irigasi tersebut lantaran  pekerjaannya saat ini dinilai kurang baik, sehingga pihak rekanan  melakukan perbaikan kembali terhadap jaringan irigasi tersebut.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran Zainal Fikri melalui Kepala Bidang Pengairan, Renaldi Meldiawan secara langsung turun dan mengawasi pembongkaran jaringan irigasi Way Mada Jaya.
“Kami dari Dinas PUPR langsung sigap menangani adanya laporan masyarakat terkait adanya pekerjaan yang kurang baik, dan kami langsung turun mengecek ke lapangan,” ungkap Renaldi, kemarin.
Dikatakan, berdasarkan hasil pengecekan pihaknya di lapangan terhadap pemasangan talud dinilai ada pemasangan yang kurang layak. Namun
pihak rekanan sangat koperatif dan akan kembali memperbaiki jaringan irigasi.
“Memang dari hasil pemasangan talud ada yang kurang. Dan pihak rekanan inisiatif dan kooperatif. Ada dua puluh titik baik sisi kanan maupun kiri yang dilakukan bongkar ulang dan dipasang lagi,” jelasnya.
Ditambahkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sanca Yudistira mengatakan bahwa pihaknya sudah dari awal telah melakukan pengawasan pekerjaan. Dan akan lebih meningkatkan  pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan.
Sementara,  Dodi selaku pengawas dari pihak rekanan yang bernaung dalam PT Nanggala Tama Raya mengaku siap  memperbaiki kerjaan yang dibongkar oleh Dinas PUPR.
“Tentunya kami siap dan akan mematuhi instruksi yang di berikan oleh dinas PU untuk melakukan perbaikan,” singkatnya. (cw1/esn)
BACA :  40 Ribu Lansia Akan Divaksin