Diperkenalkan Zulhas, Hipni Minta Doa

147
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bersama bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hipni, S.E. menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Penengahan, dan Kalianda.

PENENGAHAN – Sinyal bakal calon Bupati Lampung Selatan yang bakal diusung PAN perlahan tersingkap. Selasa (12/5/2020), Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memperkenalkan Hipni, S.E. kepada masyarakat sebagai calon Bupati Lamsel di pilkada mendatang.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu memperkenalkan Hipni saat momen pemberian zakat mal untuk masyarakat Lampung Selatan dalam rangkaian silatutahmi ramadhan. Pembagian beras itu dimulai dari Desa Pisang, Kecamatan Penengahan. Yang notabennya desa kelahiran Wakil Ketua MPR itu.

Pembagian salah sembako itu berlanjut sampai ke Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda. Di setiap wilayah yang disinggahi, Zulhas memperkenalkan Hipni sebagai bakal calon bupati. “Bapak-bapak dan ibu-ibu ini calon bupati kita, mohon do’anya,” ucapnya.

BACA :  Jalankan Prokes di Tempat Keramaian

Dari momen perkenalan itu, masyarakat nampak tak asing dengan sosok Hipni. Wajar, karena foto wajahnya sudah terpampang hampir di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Awak media yang meliput kegiatan itu lantas menanyakan maksud pernyataan Zulhas soal dukungan PAN ke Hipni.

Namun mantan Menteri Kehutanan RI di era Presiden SBY itu hanya meminta doa kepada masyarakat, supaya Hipni terpilih sebagai Bupati Lampung Selatan. “Saya jalan bersama Hipni. Calon Bupati Lampung Selatan, kita doakan biar nanti terpilih menjadi bupati,” katanya.

Di saat bersamaan, Hipni juga belum bicara banyak mengenai ungkapan yang dilontarkan oleh Zulhas. Hipni hanya meminta masyarakat mendo’akan mantan Ketua MPR RI itu supaya diberikan kesehatan, dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

BACA :  Dear PT. PP: Rumah Hamzah Langganan Banjir

“Mohon do’anya ya bapak-bapak, dan ibu-ibu. Do’akan Pak Zulkifli sehat selalu,” timpal Hipni.

Dalam kesempatan itu, Zulhas bersama kader PAN lainnya membagikan beras paket 5 kilogram. Dengan total keseluruhan sebanyak 70.000 bungkus. Menurut Zulhas, beras yang dibagikan di posko-posko bantuan itu mencapai 350 ton.

“Ini akan kita bagikan untuk masyarakat di 17 Kecamatan di Lampung Selatan. Totalnya ada sekitar 350 ton,” ucapnya. (rnd)