Disdik akan Sidak Sekolah di Lamsel

706

KALIANDA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo tanpa pandang bulu akan memberikan peringatan kepada pihak sekolah yang tidak menjaga kebersihan dilingkungan sekolah.

Secara terang-terangan Thomas mengatakan, akan menindak secar tegas pihak sekolah, jika mendapati lingkungan sekolah yang terlihat kotor dan kumuh tanpa adanya perawatan yang maksimal.

“Saya sekarang ini sedang giat melakukan monitoring kebersihan lingkungan sekolah. Monitoring atau sidak yang saya lakukan ke masing-masing sekolah baik itu SD maupun SMP, tentunya tanpa terjadwal atau pemberitahuan. Artinya datang secara tiba-tiba saja,” ujar Thomas Americo kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Kamis (22/11).

BACA :  Perekonomian Terpukul!

Menurutnya, lingkungan sekolah yang bersih dan rapih dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru dalam menciptakan rasa betah dan nyaman saat menjalankan kegiatan belajar mengajar  di sekolah. “Bersihnya lingkungan sekolah tentu saja dambaan semua warga sekolah. Oleh karena itu, saya akan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah,” kata Thomas Americo.

BACA :  Fraksi PKS Bantu APD Dua RS

Diungkapkannya, menjaga kebersihan sekolah sejatinya bukan hanya sekadar tanggungjawab petugas penjaga sekolah saja, tetapi juga setiap orang yang ada di sekolah tersebut, tak terkecuali para peserta didik.  “Menjaga kebersihan sekolah itu tentunya akan berdampak positif terhadap proses belajar di kelas. Ini penting agar warga sekolah merasa nyaman dan betah. Oleh karena itu diperlukan lingkungan yang bersih, sejuk, dan rapi,” pungkasnya. (iwn)