Disdik Targetkan Semua Kecamatan Punya SMA Negeri

751

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan menargetkan seluruh kecamatan diwilayah Khagom Mufakat ini memiliki satu sekolah negeri tingkat menengah atas selambat-lambatnya tahun depan.
Itu ditegaskan Kepala Disdik Lamsel Drs. H. Burhanuddin, MM saat ditemui Radar Lamsel dikantornya, Senin (27/6) kemarin. Menurutnya, saat ini hanya ada satu kecamatan yang belum memiliki sekolah negeri tingkat menengah atas sederajat. Yakni, wilayah Kecamatan Way Panji.
“Kita sudah melakukan upaya jemput bola dengan memasukkan proposal ke Kemendikbud. Mudah-mudahan, permintaan kami bisa kembali direalisasikan atau diprioritaskan. Semoga tahun depan bisa terealisasi,”ujar Burhanuddin, kemarin.
Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan hal yang sama untuk mendapatkan bantuan unit sekolah baru (USB). Hasilnya, tahun ini bantuan tiga USB di tiga kecamatan tengah dalam proses pembangunan.
Diantaranya adalah SMAN Bakauheni, SMKN Katibung dan SMKN Merbau Mataram. “Tiga USB ini merupakan upaya jemput bola yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnya. Artinya, semua bisa diwujudkan selagi ada kemauan dan upaya,”bebernya.
Tiga USB baru yang saat ini dalam proses pengerjaan, lanjutnya, rencananya bakal langsung menerima siswa baru pada tahun ajaran (TA) 2016/2017 ini.
“Setiap sekolah masing-masing mendapatkan bantuan sembilan lokal gedung. Yang terdiri dari enam lokal kelas, dua lokal praktek atau laboratorium dan satu kantor guru,”lanjutnya.
Lebih lanjut Mantan Camat Kalianda ini mengatakan, keberadaan sekolah negeri memang sangat penting untuk kemajuan dunia pendidikan. “Artinya, kalau semua kevcamatan memiliki sekolah negri dapat terjadi persaingan yang sehat. Mereka akan berlomba-lomba meraih prestasi. Dengan begitu, banyak pilihan sekolah negeri yang akan membawa penerus bangsa semakin cerdas,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Nanang Melesat, Hipni Menggugat