Disdikbud Usulkan Pegawai Non PNS

31
GEDONGTATAAN – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten pesawaran sudah mengusulkan data pegawai pemerintah non PNS yang tergabung dalam Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) dan Forum Tenaga Honor Sekolah Negeri Indonesia) di kabupaten setempat
Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Taufan Mohfian mengatakan, pengajuan data tersebut sesuai Surat dari Kemenkeu Nomor S-2027/WPB.08/KP.01/2020 tentang permintaan data pegawai pemerintah non PNS tertanggal 28 Agustus.
“Sudah kita tindaklanjuti dengan mengajukan data tenaga pendidik ke pemerintah pusat melalui BPKAD,” ungkap Taufan mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pesawaran Pauzan Suadi, kemarin.
Terpisah Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesawaran Iswanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan data bagi pegawai pemerintah non PNS yang terdaftar di BPJS TK sebanyak 2.423 orang dan saat ini sudah menerima BSU untuk dua bulan total sebesar Rp 1,2 juta per orang.
“Untuk tenaga honor yang terdaftar di BPJS TK sudah mendapat BSU atau BLT untuk dua bulan, Agustus dan September ini,” ucapnya mewakili Kepala BPKAD, Yosa Rizal.
Sementara, data pegawai pemerintah non PNS seperti tenaga pendidik sebanyak 5582, tenaga cleaning service RSUD sebanyak 25, tenaga kebersihan berjumlah 55, tenaga kebersihan pasar
18 orang dan tenaga buruh pabrik kakao sebanyak 10 orang sudah dikirimkan ke pemerintah pusat.
“Data tersebut sudah kita krimkan, karena kewenangan untuk menyetujui dan mencairkan dari pemerintah pusat. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari pusat untuk meminta data nomor rekening calon penerima,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Calon Bupati Pesawaran M.Nasir Penuhi Panggilan Bawaslu