Dishub Akui Masih Ada Sekolah Belum Miliki Zebra Cross

340

KALIANDA – Keberadaan zebra cross masih belum memenuhi titik sekolah di Kota Kalianda. Dari semua sekolah yang ada di Kota Kalianda, masih ada 3 sekolah yang hingga kini belum memiliki zebra cross sebagai jalur untuk menyeberang jalan.

Tiga sekolah tersebut adalah SDN 1 Kalianda, SDN 2 Kalianda dan SMP Islam Kalianda. Padahal, keberadaan zebra cross dianggap sangat penting karena berfungsi mengatur arus lalu lintas kendaraan dan digunakan masyarakat untuk menyeberangi jalan.

Dikonfirmasi soal tidak adanya zebra cross di 3 sekolah tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Anasrullah, S.Sos mengaku sudah mengetahuinya. Menurut Anas, Kota Kalianda memang mebutuhkan zebra cross sebagai jalur keselamatan menyeberangi jalan.

BACA :  Hati-hati Parkir di RSUD Bob Bazar

Selain zebra cross, lanjut Anas, Kota Kalianda juga membutuhkan rambu-rambu lain. Namun, Anas mengatakan Dishub Lamsel belum bisa berbuat banyak mengatasi persoalan seperti ini karena terbentur anggaran.

“Kita sadari semua rambu dan marka jalan perlu, karena ini demi kepentingan masyarakat banyak. Tapi kita terbentur anggaran,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (12/9) kemarin.

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu

Anas mengatakan, rambu-rambu lain yang dimaksud adalah marka jalan. Menurut Anas keberadaan marka jalan dianggap penting sebagai simbol pemberitahuan jalur dan arah jalan yang dituju oleh pengendara.

“Kebutuhan kita sangat banyak, kita tidak ada lampu dan tidak ada marka, itu rawan kecelakaan. Kita juga tidak ada rambu penunjuk jalan dan pemberitahuan, jadi masyarakat dan pengendara tidak tahu di depan ada apa, misal ada kantor camat, pasar, masjid, atau alan dengan tikungan tajam dan rawan kecelakaan,” katanya. (rnd)

BAGIKAN