Dishub Bagikan 400 Rompi Ojek

1103

SIDOMULYO – Memberikan rasa aman saat berkendara dan diketahui identitasnya saat menarik penumpang. Sebanyak 400 ojek dari lima Kecamatan di Lamsel, mendapatkan bantuan rompi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamsel.
Pembagian rompi secara simbalis oleh Bupati Lamsel, Hi. Kherlani, SE, MM, diwakili Asisten Bidang Ekubang Setdakab Lamsel, Ir. Hi. Erlan Murdiantono di GSG Sidomulyo, Kamis (3/12) berlangsung tertib.
Erlan Murdiantono mengatakan, bantuan terhadap penyedia jasa ojek untuk meningkatkan keselamatan dan kedisiplinan. Sebelum Pemkab melalui Dinas Perhubungan Lamseljuga telah membagikan helm bagi tukang ojek.
“Dengan diberikan bantuan rompi, diharapkan penyedia jasa ojek bisa memberikan contoh yang baik berkendara di jalan raya. Karena peran serta mereka sangat diharapkan bagi masyarakat di Lampung Selatan. Selain memberikan jasa, tukang ojek bisa menjadi contoh yang baik dalam disiplin berkendara,” kata Erlan.
Erlan menambahkan, Pemkab Lamsel memberikan apresiasi terhadap Dishub yang sudah memberikan bantuan tersebut. Ia berharap Dinas yang menangangi angkutan darat, dapat secara rutin membina para penyedia jasa ojek yang berada di Lampung Selatan.
“Kami cukup mengapresiasi Dishub yang sudah membina dan berikan bantuan kepada para tukang ojek. Dengan bantuan seperti ini, tentunya tukang ojek ada identitasnya. Sehingga mudah bagi masyarakat untuk menggunakan jasanya,”imbuhnya.
Sementara itu, Kadishub Lamsel, Kompol. Syukur Kersana mengatakan, pada tahun ini sebanyak 400 tukang ojek yang berada di lima kecamatan yakni Penengahan, Kalianda, Bakauheni, Palas dan Sidomulyo diberikan rompi.
“Intinya, kita memberikan keseragaman bagi para tukang ojek yang ada di lima Kecamatan. Karena pada rompi ada tanda cahaya damn jika dipakai malam hari akan terlihat terang. Sehingga bisa menjaga keselamatan mereka, karena terlihat oleh kendaraan lain,” kata Sykur Kersana. (gus)

BACA :  Pencairan Retensi Diproses