Disiplin Pegawai Merosot, Thamrin Sentil Kepala OPD

102
KALIANDA – Tingkat kedisiplinan para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mulai merosot. Ini dilihat dari tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) saat mengikuti apel perdana bulan Maret yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos,M.M dilapangan Korpri Pemkab Lamsel, Senin (3/3/2020).
Dalam apel kali ini banyak ASN yang tidak mengikuti upacara. Pantauan di lapangan, terdapat sejumlah barisan di masing-masing OPD diikuti peserta kurang dari sepuluh orang.
“Sebelum saya menyampaikan sambutan Pak Bupati, saya lihat ada barisan yang hanya diisi empat sampai enam orang saja, tak lebih dari sepuluh. Saya minta Kepala OPD tolong dilihat lagi disiplin pegawainya. Ini akan menjadi catatan bagi saya,” kata Thamrin dalam arahannya.
Untuk itu, Tahmrin meminta kepada Kepala OPD untuk selalu melakukan pemantauan disiplin para ASN. Ia pun menekankan segenap ASN Pemkab Lampung Selatan senantiasa meningkatkan kedisiplinan, integritas, dan loyalitas, dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
“Kegiatan apel seperti ini adalah salah satu upaya bagi ASN untuk meningkatkan disiplin. Kalau mengikuti apel saja sudah malas-malasan, bagaimana bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. (kmf/man)
BACA :  Sosialisasi Netralitas Pilkada Sasar Kades