Disparbud Rencanakan Bangun Kantor PIW

717
Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief, SH,

KALIANDA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan berencana membangun kantor Pusat Informasi Wisata (PIW) di Bumi Khagom Mufakat.

Tujuan dari pembangunan pusat informasi ini untuk memudahkan wisatawan baik lokal maupun luar daerah mendapatkan berbagai informasi tentang dunia wisata di Lamsel. Rencananya usulan pembangunan pusat informasi itu akan dilakukan pada perubahan APBD tahun 2017 dan tahun 2018.

Sekretaris Disparbud Lamsel Dra. Ike Sumartati Yuliasari mewakili Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief, SH, pembangunan kantor pusat informasi wisata tersebut akan dilakukan di lokasi pusat pendaratan ikan (PPI) dermaga bom Kalianda dan dilokasi gedung pesanggrahan, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa.

BACA :  PD Salimah Sukses Gelar SERASI

“Kantor informasi ini nantinya akan berfungsi sebagai penyedia informasi tentang wisata yang dibutuhkan oleh para wisatawan yang datang baik wisata lokal, luar daerah maupun mancanegara,” ujar Ike Sumartati kepada Radar Lamsel di Kalianda, Minggu (19/3), kemarin.

Ike menuturkan, keberadaan kantor informasi ini sangat diperlukan dalam rangka mendukung ketersediaan sarana kepariwasataan di Lampung Selatan, khususnya yang menyangkut soal infoirmasi seputar wisata bahari yang ada diwilayah pesisir Kalianda dan Rajabasa.

“Tujuannya untuk mempermudah para wisatawan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan tempat-tempat wisata yang akan dikujungi, serta berbagai potensi yang dimiliki dimasing-masing obejk wisata yang ada di kabupaten ini (Lamsel, red),” terangnya.

BACA :  Beda Pandang di Tubuh Bawaslu

Diungkapkannya, sejauh ini Disparbud Lamsel sudah melakukan upaya promosi tempat-tempat wisata dengan cara membagikan selebaran serta poster-poster berisikan tentang informasi seputar dunia kepariwisatan di tempat-tempat keramaian seperti di Bandara Raden Intan, Natar, Pelabuhan Bakauheni, serta hotel-hotel yang ada di wilayah Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kantor pusat informasi wisata di dua lokasi tersebut, dapat menambah serta memperluas jaringan informasi yang dilakukan oleh para petugas daribidang promosi Disparbud Lamsel, dalam upaya mempromosikan seputar dunia wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (iwn)