Disparbud Siap Tampilkan 100 Penari Kolosal

528

Peringatan Harganas Tingkat Provinsi di Lamsel

KALIANDA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan siap menerjunkan 100 orang penari kolosal pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar dikabupaten ini pada 31 Juli 2018 mendatang.

Agar sukses, Disparbud melalui bidang kesenian telah mematangkan persiapannya dengan memberikan pelatihan secara rutin kepada seratus orang penari di Sanggar Beringin Jaya Kalianda.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini (kemarin, red) tim kesenian tari kolosal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan siap untuk tampil dalam acara peringatan Harganas nanti,” ujar Kepala Disparbud Lamsel Yuda Sukmarina, kepada Radar Lamsel diruangkerjanya, Rabu (18/7) kemarin.

BACA :  Satlantas Belum Terima Info SIM C Khusus 

Yuda menjelaskan, tarian kolosal yang akan ditampilkan oleh tim kesenian Disparbud Lamsel itu akan bercerita tentang kehidupan keluarga yang harmonis. Tarian kolosal tersebut, lanjut Yuda, merupakan hasil garapan kreografer tari dari pegawai Disparbud Lamsel sendiri yakni Idhkhomsyah.

“Bagaimana gerakan-gerakan tari kolosal itu, nanti kita saksikan bersama-sama ya di acara peringatan Harganas. Yang jelas tim kesenian tari kami (Disparbud , red) siap untuk memukau penonton,” tutur Kadis berjilbab dengan senyum manis khasnya itu.

BACA :  Sembilan Ketua PK Golkar Mengaku ’’Caper’’

 

Yuda menambahkan, selain akan menampilkan tarian kolosal diacara peringatan Harganas tahun 2018. Disparbud Lamsel juga akan menerjunkan tim penari pada acara pembukaan Lampung Selatan Fair (LSF) 2018. “Pada acara malam pembukaan Lampung Selatan Fair nanti, kami juga akan menerjunkan tim kesenian tari untuk memeriahkan acara ovening dance LSF 2018. Mohon Do’a nya ya semoga semuanya bisa berjalan sukses dan meriah,” pungkasnya. (iwn)