Dispora Apresiasi Aksi Baksos KNPI

61
Bupati Pesawaran - H. Dendi Ramadhona, ST

GEDONGTATAAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran mengapresiasi kegiatan bhakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ditengah-temah pandemi virus Corona atau Covid-19. Dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran, Toto Sumedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD KNPI Pesawaran yang telah turut ambil bagian untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pencegahan terhadap mewabahnya Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Termasuk kegiatan pembagian sembako kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang berkesinambungan dalam rangka ikut membangun Kabupaten Pesawaran ini,” ujarnya.

BACA :  KPU Pesawaran Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020

Sementara itu, Ketua KNPI Pesawaran, Toga Asmarantaka menjelaskan bahwa Baksos yang dilaksanakan oleh pihaknya teraebut ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dimana dalam kegiatan itu KNPI memberikan bantuan tersebut berupa 1 Ton Beras, 250 Kg Telur ayam, 300 Liter Minyak Makan, 300 kaleng Susu dan 600 masker yang tersebar di lima titik yakni Kecamatan Way Lima, Kedondong, Gedong Tataan dan Teluk Pandan. “Bhakti sosial yang dilakukan terfokus kepada lansia dan masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tercover sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

BACA :  Ketua DPD II Golkar Pesawaran Instruksikan Kader Dukung Petahana

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat khususnya para pemuda untuk ikut mengkampanyekan himbauan dari pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk memakai masker dan tetap dirumah saja jika tidak ada keperluan dan tetap melakukan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemuda yang ada di Kabupaten Pesawaran yang terhimpun dari OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) di KNPI, kami berharap semua bisa mengkampanyekan agar mengajak masyarakat untuk memakai masker, tetap dirumah saja dan tetap menjaga jarak atau melakukan physical distancing,” tandasnya. (Adv)