Dispora Janjikan Cek Kondisi GOR Mustafa Kemal

427
Randi Pratama – Tak terawat, kondisi pagar GOR Mustafa Kemal Kalianda dipenuhi coretan piloks, foto kemarin.

KALIANDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Lamsel belum bisa berbuat banyak soal perbaikan gedung olahraga (GOR) Mustafa Kemal Kalianda. Dinas yang membidangi soal olahraga tersebut akan melakukan pengecekan GOR yang berlokasi dibelakang kantor Camat Kalianda tersebut.

Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH.MH mengaku belum mengetahui secara rinci mengenai kerusakan di gedung itu. “Nanti saya cek dulu, apa saja yang rusak,” kata Ariswandi saat ditemui Radar Lamsel dikantor Bupati Lamsel, Rabu (4/10) kemarin.

BACA :  Pengurus DKLS dan IMMeLS Dikukuhkan

Jika sudah melihat kondisi GOR, apakah ada rencana perbaikan?, Ariswandi mengaku tidak bisa memastikan. Pihaknya akan mengecek anggaran untuk merealisasikan perbaikan itu. “Ya, kami lihat dulu (anggarannya). Ada atau tidak. Kalau masalah perawatan mungkin ada,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gedung olahraga (GOR) Mustafa Kemal di Kecamatan Kalianda kurang perawatan. Areal sekeliling GOR banyak ditumbuhi rerumputan liar yang terkesan tak pernah dibersihkan. Gedung yang diresmikan tahun 2004 silam itu memiliki beberapa bagian gedung mulai rusak, seperti bagian lorong dibawah tangga yang terdapat beberapa sampah. Pun demikian dengan pagar, besi pagar GOR Mustafa Kemal juga banyak patah. Sementara beberapa bagian tembok depan gedung dihiasi coretan piloks.

BACA :  Praktik Kotor Pengecor, Disdagperin Diam

Dion (28) warga Kalianda lainnya juga menyarankan kepada dinas dan instansi terkait agar lebih memperhatikan bangunan dan areal GOR Mustafa Kemal. “Harusnya begitu, kan gedung dipakai bukan saat olahraga saja. Tapi untuk acara pernikahan juga dipakai, jadi ada baiknya kalau dibersihkan,” ujarnya. (rnd)