Donasi FKPLP untuk Korban Tsunami Lamsel

256

KALIANDA – Masyarakat Lampung yang berada di Jabodetabek menunjukan solidaritasnya atas bencana yang menimpa rakyat Lampung Selatan. Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP) itu mendarat di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rabu (16/1).

Bantuan FKPLP untuk para pengungsi di wisma atlet itu meliputi uang tunai Rp 15 juta, perlengkapan sekolah  serta donasi dari mahasiswa Lampung se-Jabodetabek senilai Rp 2 juta.

Wakil Ketua DPRD Lamsel Hj. Roslina mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari warga Lampung yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“ Ini bentuk kepedulian masyarakat Lampung untuk rakyat Lampung Selatan yang terkena musibah,” kata Hj. Roslina yang tergabung dalam FKPLP di Rumah Dinas Bupati Lamsel, belum lama ini.

BACA :  Pasal Corona: Tugas Desa Makin Berat

Wanita pecinta kain tradisional Lampung ini melanjutkan, mereka baru sempat menyalurkan bantuan yang terhimpun. Tak hanya FKPLP, para mahasiswa asal Lampung yang ada di Jabodetabek kata dia turut andil mengumpulkan bantuan tersebut.

“ Inisiatif ini datang dengan solidaritas, mahasiswa yang ada di jabodetabek juga ikut andil menghimpun donasi. Jangan dilihat dari nominal dan bentuk bantuannya tetapi lebih kepada sisi kemanusiaannya,” paparnya.

Roslina berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para pengungsi yang kehilangan sanak saudara serta kehilangan tempat tinggalnya. FKPLP kata dia berupaya semaksimal mungkin untuk berkontribusi bagi rakyat Lampung.

BACA :  TEC Menangkan Hati Golkar

Sementara Kepala Dinas Thomas Amirico yang menerima secara simbolis bantuan tersebut memastikan bantuan yang diberikan oleh FKPLP akan disalurkan secara tepat.

“ Terimakasih atas solidaritas ini, kami memastikan bantuan yang datang diberikan kepada para korban tsunami. Kami juga sudah mengantongi data penerima bantuan untuk seluruh korban tsunami di Lamsel,” ujar Thomas.

Rombongan FKPLP itu disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amirico, Sekretaris Dewan (Sekwan) Samsurizal dan tim yang bertugas di posko logistik Lampung Selatan. (ver)