DPKH Stok 1 Ton Daging Sapi Kualitas ASUH untuk Pasar Murah

229
Ist. For Radar Lamsel - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Lampung Selatan menjual daging sapi seharga Rp95 ribu perkilogram, diarena pasar murah, di Desa Palembapang Kalianda. Senin (6/5) kemarin.

KALIANDA – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Lampung Selatan menyediakan stok 1 ton daging sapi untuk dijual diarena pasar murah Ramadhan 1440 H yang digelar Pemkab Lamsel di 17  kecamatan.

          Kepala DPKH Lamsel drh. Arsyad Husein mengatakan, daging sapi yang dijual dengan harga Rp95 ribu perkilogram tersebut merupakan daging berkualitas yang memiliki standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal) untuk dikonsumsi masyarakat.

          “Ternyata minat beli masyarakat terhadap daging sapi masih sangat tinggi. Buktinya saja tidak sampai 1 jam digelar, daging sapi yang disediakan dilokasi pasar murah di Desa Palembapang sudah habis terjual,” ujar Arsyad kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, Senin (6/5) kemarin.

BACA :  Pemkab Lamsel Berdayakan UMKM Produksi 150 Ribu Masker Kain

          Dikatakannya, untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat di 17 kecamatan, pihaknya memberikan jatah daging sapi yang dijual melalui kegiatan pasar murah di tiap-tiap kecamatan dengan jumlah yang sangat terbatas yakni 100 kilogram per kecamatan.

          “Stok daging sapi yang disediakan memang sangat terbatas hanya 100 kilogram per kecamatan yang dijual seharga Rp95 ribu per kilogram. Harga tersebut jika dibandingkan dengan harga jual daging sapi dipasaran sudah sangat murah. Sebab dipasaran harga daging sapi mencapai Rp120 ribu per kilogram,” katanya.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

          Arsyad berharap, daya beli masyarakat terhadap daging sapi di kabupaten ini bisa terus meningkat. Sehingga, ketersediaan stok ternak sapi untuk memenuhi perminatan masyarakat di Lamsel bisa terus ditingkatkan. “Adanya daya beli masyarakat terhadap daging sapi diharapakan mampu menjadi penyemangat para peternak sapi di kabupaten ini,” harapnya. 

Selain menawarkan daging sapi yang ASUH, dalam kegiatan pasar murah ramadhan itu juga DPKH Lamsel menyediakan telur ayam. “Sampai dengan hari ini (kemarin, red) daging sapi yang sudah terjual sebanyak 100 kilo, dan telur ayam sebanyak 2 peti lebih,” pungkas Arsyad. (iwn)