DPP PDIP Belum Keluarkan Rekom Untuk Calon Bupati Pesawaran

135
Foto Ilustrasi Berita PDIP
GEDONGTATAAN – DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi untuk mengikuti Pilkada 2020. Namun sayangnya dari daftar jumlah wilayah yang di umumkan itu belum ada nama calon yang akan di usung oleh PDI Perjuangan di Kabupaten Pesawaran.
Sebab, pada pengumuman tersebut PDI Perjuangan baru memberikan mandatnya kepada satu wilayah di Provinsi Lampung saja yakni Kota Metro yang menunjuk Anna Morinda sebagai calon Walikota dan Frits Akhmad Nuzir sebagai calon Wakil Walikota. Dengan demikian maka publik di Kabupaten berjuluk Andan Jejama ini kembali dibuat penasaran, sebab sebelumnya telah beredar informasi yang menyebutkan Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu wilayah yang akan di umumkan oleh PDI Perjuangan kemarin.
Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Pesawaran, Valentinus Andi menyampaikan bahwa memang saat ini Kabupaten Pesawaran belum termasuk dalam daftar calon yang di umumkan oleh DPP dan pihaknya berharap siapa calon yang akan direkom oleh PDIP merupakan calon yang terbaik.
“Belum ada, baru satu wilayah, dan tentunya kami juga masih menunggu,” ujar Andi.
Namun sejauh ini, pihaknya belum tau pasti kapan jadwal pengumuman gelombang kedua yang akan dilaksanakan oleh DPP.
 “Dari DPD juga belum ada kabar, mungkin saat ini masih digodok lagi dan sebagainya. Tapi yang jelas mudah-mudahan memberikan hasil yang terbaik,” tandasnya.
Diketahui, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seperti yang dikutip oleh Radar Tv News Online menyampaikan Pilkada sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin lokal. Para calon kepala daerah diwajibkan ikut sekolah politik yang diadakan partai.
Dengan bekal sekolah politik Hasto meminta calon kepala daerah bisa meningkatkan taraf kehidupan dan mencerdaskan masyarakat bila terpilih di Pilkada 2020.
“Partai terus menggembleng kader-kader Partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial,” kata Hasto.
PDIP telah lama berniat mengumumkan calon kepala daerah di pilkada 2020, awalnya pengumuman dilakukan 10 januari 2020 namun pengumuman ditunda karena bencana banjir melanda Jabodetabek.
Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin menjelaskan, terkait pilkada di Lampung ada beberapa kabupaten masuk dalam rekomendasi DPP gelombang satu yang akan diumumkan namun Sudin masih merahasiakan nama calon yang akan diusung PDI Perjuangan pilkada serentak di delapan kabupaten kota di Lampung.
“Ya benar Lampung masuk, cuma belum tau berapa kabupaten,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  PPK dan PPS Dinonaktifkan, Honor Maret Tetap Cair