DPRD Pesawaran Laksanakan Bimtek Penyusunan LPJ dan LKPJ

54
Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir saat membuka kegiatan Bimtek.

GEDONGTATAAN – Dalam rangka mempelajari tentang perannya dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah serta penyusunan LPJ dan LKPJ, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke Jakarta selama tiga hari.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 16 hingga 19 Februari tersebut, DPRD membahas hal-hal yang menjadi tanggung-jawab dan wewenang antara pihak eksekutif dan legislatif mengenai LPJ dan LKPJ. Kegiatan Bimtek yang mengusung tema “Peran DPRD dalam Perencanaan & Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Serta Penyusunan LPJ & LKPJ” tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir.

BACA :  Bawaslu Bekukan Sementara Panwascam

Menurut Nasir, fokus materi pada Bimtek ini adalah bagaimana penyusunan dan posisi DPRD didalam LPJ dan LKPJ sehingga berjalan dengan baik sesuai perkembangan yang nantinya dapat menjadi acuan untuk kinerja pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

BACA :  Meski Ada Larangan Hindari Kerumunan Massa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kumpulkan Kepala SMP se-Pesawaran

“Kami berharap dengan diadakannya Bimtek ini dapat menambah peningkatan kinerja DPRD untuk pengembangan Kabupaten Pesawaran kedepannya dan dengan kegiatan ini kami berharap nanti materi yang di berikan oleh narasumber dapat diserap dan menjadi peningkatan kinerja,” pungkasnya. (Adv)