DPRD Soroti Soal Pencemaran Lingkungan

132
Foto Arul - Rohman Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pesawaran
GEDONGTATAAN – Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran mendesak dinas terkait menindak tegas perusahaan yang terindikasi menjadi sumber pencemaran lingkungan.
Hal itu diungkapkan Rohman, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran. Dirinya juga akan turun secara langsung meninjau terkait permasalahan tersebut yang harus segera ditindaklanjuti agar tidak merugikan masyarakat setempat.
“Kita (DPR) akan turun langsung meninjau ke lokasi pabrik, memastikan keluhan masyarakat apakah benar mengenai pencemaran yang ditimbulkan pabrik. Jika benar kami akan memanggil pihak perusahaan maupun dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya, Rabu (22/1).
Rohman menegaskan, bahwa DPRD merupakan wadah penyampai aspirasi masyarakat, sehingga pihaknya akan melakukan mediasi dengan beberapa pihak terkait permasalahan pencemaran lingkungan tersebut.
“Kami akan memanggil dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan hidup dan Dinas Perizinan, juga pemilik pabrik untuk menyelesaikan permasalahan limbah pabrik yang diduga mencemari lingkungan. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan gejolak dimasyarakat,” tandasnya. (cw1/esn)
BACA :  Dinas PMPTSP Lakukan Sosialisasi, Monitoring, dan Evaluasi Pelaku Usaha