Dua Biru Bertemu, PAN dan NasDem Unjuk Keakraban

25

 

radarlamsel.com – Dua Partai Politik di Lampung Selatan yang kontras dengan warna biru bertemu dalam satu meja. DPD PAN Lamsel bertandang ke markas DPD NasDem Lamsel, Kamis (3/6/2021).

Dari pusat hingga daerah, PAN memang sedang gencar-gencarnya menyambangi sejumlah parpol. Jalinan silaturahmi terus dipupuk oleh partai reformis besutan Zulkifli Hasan itu.

Di Lamsel, DPD PAN telah menyambangi tujuh parpol. Mulai dari Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB, PDI Perjuangan hingga NasDem. Sementara Hanura dan Perindo juga dikabarkan menjadi tujuan silaturahmi berikutnya.

Di Markas NasDem Lamsel, Hj. Roslina tampak ikut berduka usai wafatnya ayah dari Ketua DPD NasDem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi. Roslina mafhum ketiadaan Wahrul dalam silaturahmi tersebut.

“ Kami turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya ayah dari kakak Wahrul. Terus terang saya kagum dengan sosok muda seperti Wahrul Fauzi Silalahi, yang baru-baru ini menjamin warga yang menjadi tersangka di peristiwa pembakaran Polsek Candipuro,” ucap Roslina.

BACA :  Tujuh Fraksi DPRD Lamsel Setuju

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan itu, Roslina tak sungkan mengutarakan niat atas kunjungan jajaran PAN Lampung Selatan. Menurutnya komunikasi antar parpol harus terus dijalin.

“ Silaturahmi harus dijaga, komunikasi dengan sejumlah parpol juga kami lakukan. Tentu ini instruksi pusat, dari tujuh parpol yang kami sambangi, alhamdulillah semuanya menyambut dengan baik sekali,” ujarnya.

Apakah silaturahmi ini erat kaitannya dengan tahun 2024? apalagi santer terdengar partai ummat mulai digaungkan Amien Rais cs. Roslina sejenak melepas tawa, eks Wakil Ketua di Parlemen Lamsel ini terang-terangan bahasan 2024 masih terlalu jauh.

“ Nggak, nggak. Ini Silaturahmi dalam rangka idul fitri. Yang penting saat ini kita jaga kekompakan, jaga silaturahmi dengan baik. Insyaallah jika komunikasi bagus, kita bisa bersama berbuat untuk Lamsel yang lebih baik,” terangnya.

Semua parpol yang sudah disambangi diakui Roslina punya niatan yang bagus. Dari tujuh parpol enam diantaranya disambut oleh Ketua parpolnya. Artinya ini menjadi nilai plus juga untuk PAN.

BACA :  Daftar CPNS-PPPK Jangan Salah Input!

“ Silaturahmi memang sudah janji Allah, mempererat silaturahmi itu panjang umur, mendatangkan rizki, mendatangkan banyak sekali manfaat. Mudah-mudahan komunikasi ini benar-benar menjadikan Lamsel lebih bagus,” ujar Ketua DPD PAN Lamsel ini.

Sementara Sekjend DPD Partai NasDem Lamsel Miftahul Bahri dan Bendahara NasDem Lamsel Yunizar Adha satu suara menyambut kehadiran pengurus DPD PAN Lamsel di rumah restorasi. Mewakili Ketua DPD NasDem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi, keduanya berterimakasi telah dikunjungi DPD PAN Lamsel.

“ Mewakili Ketua DPD NasDem Lamsel kami berterimakasih atas kunjungan ini, mudah-mudahan hubungan kedua parpol bisa lebih akrab,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu baik DPD PAN maupun DPD NasDem sama-sama membawa pengurus partai berikut anggota fraksinya di DPRD Lamsel. (ver)