Dua Bulan Selesai Ditambal, Jalan Rusak Lagi

55
David Zulkarnain - Inilah kondisi jalan yang kembali mengalami kerusakan di Dusun Susukan, Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kamis (9/7).

PALAS – Perbaikan kerusakan Jalan Poros Kecamatan Palas ruas Dusun Susukan, Desa Sukaraja  yang dilakukan pada dua bulan lalu belum maksimal. Sebab, jalan yang baru selesai ditambal tersebut kembali mengalami kerusakan, dan dikeluhkan warga.

Alvin (23) salah sagu warga setempat mengaku, jalan yang telah ditambal tersebut kini kembali mengalami kerusakan. Dengan kondisi aspal yang retak dan aspal mulai mengelupas.

“Iya, Mas. Kerusakan yang sudah diperbaiki dua bulan lalu sekarang sudah mulai rusak lagi. Tambalan aspalnnya sudah mulai retak dan mengelupas,” kata Alvin meberikan keterangan kepada Radar Lamsel, Kamis (9/7) sore kemarin.

BACA :  BPN Dinilai Lambat Tangani Sengketa

Alvin mejelaskan, kerusakan itu terjadi karena para pekerja kurang maksimal melakukan perbaikan jalan, aspal tidak dipadatkan. Sehingga ketika hujan terjadi tambalan aspal mudah retak dan menglupas.

“Tambalannya kurang padat. Sehingga tambalan yang enggak rata itu mudah retak kena huja. Belum lagi sehabis lebaran lalu banyak mobil padi yang lewat jadi tambah cepet rusak,” terangnya.

Hal senda juga diungkapkan oleh Torik (36), menurutnya selain di ruas Dusun Susukan, hasil perbaikan yang ada di ruas Desa Bandan Huri saat ini juga sudah mulai mengalami kerusak.

BACA :  Pengidap Hidrosefalus Dapat Tali Asih

Enggak disini aja, di Desa Palas Jaya juga sudah banyak yang retak. Kalau untuk pengemudi memang tidak seberapa mengganggu.Tapi kalau dibiarkan kerusakannya bisa tambah parah,” jelasnya.

Untuk diketahui, seperti yang diterangkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Palas, Slamet. Jalan tersebut diperbaiki oleh pihak CV. Mulya Dwipa Mandiri karena  saat itu jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan. (vid)