Dua Desa Di Candipuro Belum Salurkan BLT DD

69
Shofyan – Kepala Desa Rantauminyak, Kecamatan Candipuro wartono didampingi Uspika, menyaluran BLT-DD tahap I bagi 72 KPM di balai Desa setempat, Selasa (30/6)

CANDIPURO – Sebanyak 12 Desa di Kecamatan Candipuro dipastikan telah menyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I. Sementara dua desa lainnya dikabarkan segera menyusul.

Dari 14 desa yang berada di wilayah Candipuro, hanya dua desa yang belum menyalurkan stimulus bagi masyarakat terdampak covid-19. Diantaranya adalah Desa Rawaselapan yang rencananya akan menyalurkan BLT-DD tahap pertama pada Rabu 01 juli (hari ini’red). Lalu, dalam waktu dekat menyusul Desa Sinarpasemah melakukan penyaluran BLT-DD.
Camat Candipuro Wasidi, SE mengatakan, secara keseluruhan penayaluran BLT DD tahap I di Kecamatan Candipuro berjalan lancar.
Ia menyebutkan, dari 14 desa yang ada 12 desa sudah merampungkan penyaluran BLT DD tahap I.
” Alhamdulilah penyaluran BLT DD di Candipuro berjalan lancar. Sudah 12 desa dari 14 desa yang ada telah merampungkan penyaluran BLT-DD tahap I,” ujar Wasidi kepada Radar Lamsel, usai mengawasi jalanya penyaluran BLT-DD tahap I di Desa Rantauminyak, Kecamatan setempat Selasa (30/6).
Kemudian sambung Wasidi, untuk penyaluran BLT DD tahap I Desa Rawaselapan rencana akan dilaksanakan pada Rabu 01 Juli (hari ini’red), dan menyusul untuk Desa Sinarpasemah secapatnya penyaluran sedang diupayakan.
” Untuk dua desa yang belum menyalurkan yakni, Desa Rawaselapan, rencananya penyaluran akan dilaksanakan besok (hari ini’red). Dan untuk Desa Sinarpasemah akan menysul, karena saat ini sedang proses menunggu jadwal penyaluran oleh Bank BRI setempat. Kami terus berupaya secepatnya penyaluran BLT-DD di Kecamatan Candipuro kepada KPM 100 persen rampung dilaksankan,” harap Wasidi.
Terpisah, Kepala Desa Rawaselapan Bagus Adi Pamungkas mengatakan, penyaluran BLT DD bagi 58 KPM rencananya pada Rabu 01 juli (Hari ini’red)  akan disalurkan.

BACA :  Petani Was-Was Gagal Panen

“ Ya, untuk Desa Rawaselapan penyaluran BLT-DD akan dilaksnakan pada rabu 01 juli (hari ini’red). Saat ini kami sedang menyebar undangan bagi KPM,” kata dia.

BACA :  Petani Was-Was Gagal Panen

Sementara, PJ Kades Sinarpasemah Beni mengatakan, proses penyaluran BLT-DD bagi 57 KPM sedang dalam proses menunggu jadwal pencairan dari Bank BRI setempat.

“ Untuk proses pencairan BLT DD di Desa Sinarpasemah tinggal menunggu jadwal pencairan dari Bank BRI mas. mungkin dalam waktu dekat ini penyaluran sudah bisa dilakukan,” pungkasnya.(CW2)