Dua DPRD Kabupaten Tukar Pikiran

200
Ist for Radar Lamsel – Ketua DPRD Oku Timur Beni didampingi Wakil Ketua II DPRD Lamsel Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Darul Kutni foto bersama usai kedua DPRD Kabupaten saling diskusi, (23/1)

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Oku Timur diam-diam menyambangi DPRD Lampung Selatan.

Tujuan wakil rakyat dari Oku Timur itu diketahui untuk bertukar pikiran serta berdiskusi ihwal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta penyusunan LPJ hingga LKPJ. Pada banyak hal DPRD Oku Timur mengaku ingin berdisikusi dengan DPRD Lamsel, utamanya seputar APBD.

Ketua DPRD Kabupaten Oku Timur H. Beni Defitson S.IP., M.M, mengatakan kunjungan kerjanya ke Bumi Khagom Mufakat adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan DPRD Lampung Selatan.

“Silaturahmi itu yang utama. Sekaligus bertukar pikiran tentang banyak hal seputar APBD salah satunya. Penyusunan RAPBD Lampung Selatan kami anggap baik, karena itu kami kemari sekaligus memupuk hubungan dengan wakil rakyat Lamsel,” kata Beni di Kantor DPRD Lamsel, Kamis (23/1).

BACA :  Satukan Persepsi Bahas Pasar Bumirestu

Beni cs melihat satu daerah dengan daerah lainnya tentu memiliki perbedaan. Salah satunya dari sektor Pendapatan Asli Daerah, dimana antara Oku Timur dengan Lampung Selatan tidaklah sama.

“ Dari sektor PAD misalnya antar dua kabupaten ini tidaklah sama. Maka kedatangan kami disini agar dapat mengambil nilai-nilai positif yang bisa diimplementasikan di Oku Timur,” jelasnya.

Kehadiran Ketua DPRD Oku Timur itu disambut oleh Wakil Ketua II DPRD Lamsel Agus Sutanto dan Wakil Ketua III DPRD Lamsel Darol Kutni. Dua wakil pimpinan parlemen Lamsel ini kompak menyebut bahwa Lamsel dimata Oku Timur cukup baik utamanya seputar penyusunan APBD.

BACA :  Syarat Turun ke Zona Hijau

“ Ya, mereka melihat DPRD Lamsel cukup baik dalam hal itu. Kunjungan mereka juga saling bertukar pikiran dan berdiskusi. Begitu juga DPRD Lamsel dapat berdiskusi ihwal nilai-nilai positif yang datang dari Oku Timur,” ujar Agus Sutanto kepada Radar Lamsel.

Politikus Golkar Lampung Selatan ini menilai banyak hal yang didapat dari diskusi sesama DPRD Kabupaten. Karenanya penting untuk dimabil nilai-nilai positif dari tatap muka tersebut.

“ Kunjungan mereka kesini tentu juga ingin tahu bagaimana DPRD Lamsel bekerja. Mereka juga menilai sudah cukup baik begitupun kita, yang tak sungkan mengambil sisi positif dari penjelasan mereka,” pungkasnya. (ver)