Dua Kebakaran Hanguskan 3 Rumah

513

BAKAUHENI – Konsleting listrik menjadi penyebab kebakaran dua rumah di Dusun Wayapus, Desa Bakauheni, Kamis (23/8) kemarin. Dua rumah ludes terbakar itu informasinya terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Api yang melalap dua rumah milik Asim dan Weni itu pun menghanguskan seluruh bangunan yang mudah terbakar. Akibat kejadian ini, dua rumah yang berdampingan itu hanya menyisakan bagian dinding.

Kabid Damkar Lamsel Rully Fikriyansyah mengatakan, penyebab kebakaran yang menghanguskan  dua rumah semi permanen ini memang berasal dari konsleting listrik. Informasinya, kobaran api berasal rumah milik Asim. Kobaran api yang begitu cepat membesar merambah kerumah sebelahnya yakni milik Weni.

BACA :  Cuaca Ekstrem Tak Pengaruhi Layanan

Menurut Rully, Api yang cepat membesar karena melalap material yang mudah terbakar dan sulit dipadamkan. “Api berhasil dipadamkan dibantu oleh warga dan 1 unit pemadam kebakaran dari ASDP,” katanya.

Dari hasil pandataan, kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan dua rumah itu mencapai Rp 50 juta. “Prediksi kita kerugian mencapai Rp 50 juta, beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya.

Di sisi lain, kebakaran juga terjadi di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda yang menghanguskan satu rumah. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB yang menimpa rumah milik Suhari Sanjaya itu terjadi akibat pembakaran di sekitar rumahnya.

BACA :  Reklamasi Hutan Mangrove Disorot NasDem

Beruntung tak ada korban jiwa juga dalam peristiwa ini. “Ya, api muncul dari aktivitas pembakaran sampah dekat rumahnya. Alahmdulillah tidak ada korban,” kata Rully.

Dari hasil pendataan, pihak Damkar Lamsel memprediksi kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 20 juta. “Sampai sekarang (pukul 19.00 WIB) masih pemadaman, kita lakukan proses pendinginan agar tak menimbulkan asap,” katanya. (rnd)