Dua Kecamatan Deklarasi Pilkada Damai

53
Rifky - Pelaksaan Deklarasi Pilkada Damai wilayah Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari di Aula Balai Desa Jatibaru, Sabtu (24/10).

TANJUNG BINTANG – Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Bintang menggelar Deklarasi Pilkada Damai di Aula Balai Desa Jatibaru, Sabtu (24/10).

Selain Forkopimcam Tanjung Bintang dan Tanjung Sari, Deklarasi Pilkada Damai tersebut juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, juga ormas dengan tujuan pelaksanaan Pilkada Lamsel di Kedua Kecamatan itu berlangsung khidmat.

“Diadakannya Deklarasi Pilkada Damai ini supaya kedepannya situasi pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung aman, damai kondusif dan sehat,” Kata Kapolsek Tanjung Bintang, AKP. Talen Hapis, S.H., MH kepada Radar Lamsel.

Sambungnya, dia menghimbau kepada seluruh instansi terkait untuk bersinergi dengan aparat TNI dan Polri agar pelaksanaan Pilkada Lamsel khususnya di Tanjung Bintang dan Tanjung Sari terlaksana dengan kondusif.

BACA :  Budidaya Maggot Topang Pilar Keempat STBM

“Kami juga menghimbau kepada semua instansi untuk bersinergi dengan jajaran TNI dan Polri, saling menjaga agar pelaksanaan Pilkada Lampung Selatan di Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari berlangsung kondusif,” Tuturnya.

Masih kata Talen, dirinya menambahkan, pelaksanaan Deklarasi Pilkada Damai itu tak lepas dari penerapan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap diterapkan, wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” Imbuhnya.

Sementara, Ketua Panwascam Tanjung Bintang, Sugeng, menegaskan kepada ASN, TNI, Porli untuk netral di Pilkada. Sementara, dia juga menghimbau kepada Timses dari masing-masing Paslon yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat dilaksanakannya kampanye.

BACA :  Tetap Bangun Infrastruktur di Tengah Pandemi

“Saya himbau untuk seluruh ASN, TNI dan Polri untuk netral di Pilkada. Saat ini juga masih dalam masa pandemi covid-19, jadi kami minta bagi Tim sukses untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat kampanye,” Paparnya.

Deklarasi Pilkada Damai tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag Camat Tanjung Sari, Rahmat Hadi Wijaya, S.STP., M.Si, Kapolsek Tanjung Bintang, AKP. Talen Hapis, S.H., MH, Danramil Tanjung Bintang, Kapten Inf. Ujang Haerudin, Ketua Panwascam Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Ketua PPK Tanjung Bintang Tanjung Sari serta Timses dari masing-masing Paslon.(rif)