Dua Spot Bakal Wisata Baru

47
Rifky - Inilah lokasi Gunung Langgar di Desa Sabahbalau yang akan dikelola menjadi sebuah objek wisata, Senin (26/10).

TANJUNG BINTANG – Memiliki lokasi yang seterategis dan berbatasan langsung dengan Kota Bandar Lampung, Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjung Bintang optimis bakal proyeksikan dua wisata sekaligus.

 

Dua wisata yang rencananya akan dikelola oleh Desa Sabahbalau yakni, Gunung Langgar dan Sumur Belik Batu. Namun, kedua wisata tersebut akan dikelola satu persatu secara bertahap.

 

“Kalau Gunung Langgar itu sudah pernah kita bicarakan, itu tergantung dari kesepakatan pemilik lahan nantinya. Kalau Sumur Belik Batu itu sumur tua yang air nya tidak pernah kering walaupun kemarau,” Ujar Kepala Desa ( Kades) Sabahbalau, Pujianto kepada Radar Lamsel, Senin (26/10).

BACA :  PPS Bimtek, PPK: Koordinasikan ke KPPS

 

Sambungnya, dia meyakini bahwa kedua wisata yang akan dikelola itu akan senantiasa dipadati oleh pengunjung, karena Desa Sabahbalau sendiri berbatasan langsung dengan Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

BACA :  Linmas Dapat Peran Lagi di Pilkada

 

“Pasti saya yakin pasti ramai karena berbatasan dengan Kota Bandar Lampung. Tapi liat nanti, mana sekiranya yang perlu dikelola dulu, Gunung Langgar atau Sumur Belik Batu,” Pungkasnya.

 

Masih kata Pujianto, dia berharap, masyarakat desa setempat mendukung rencana pengelolaan kedua wisata itu. “Harapannya masyarakat bisa berkerjasama, karena hasilnya nanti juga untuk masyarakat,” Imbuhnya.(Rif)