Duta Seni Lamsel Sabet Runner Up I

575

Muli Mekhanai Tingkat Provinsi

KALIANDA – Duta seni Kabupaten Lampung Selatan berhasil menorehkan prestasinya diajang lomba tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Duta seni yang menorehkan prestasi dalam rangkaian event Festival Krakatau tahun 2018 tersebut atas nama Yulia Dwi Larasati. Ia berhasil menyabet juara II (RunnerUp 1) pada ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung tahun 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jum’at (3/8) pekan kemarin.

Kepala Disparbud Lamsel Yuda Sukmarina mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih duta seni perwakilan kabupaten Lampung Selatan dalam mengikuti event ditingkat Provinsi Lampung. “Meski tidak meraih jura I, namun kita (Kabupaten Lamsel, red) sudah cukup bangga. Ini sebuah prestasi yang membanggakan,” ujar Yuda Sukmarina kepada Radar Lamsel, di Kalianda, Minggu (5/8) kemarin.

BACA :  Pasien Covid-19 Bertambah 4

Yuda menuturkan, prestasi yang telah diraih oleh muli Lampung Selatan ini tentunya akan terus dipertahankan dan akan lebih ditingkatkan lagi pada event-event berikutnya. “Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi bagi para muli-muli yang dikabupaten Lamsel. Sehingga nantinya mampu untuk bisa turut serta meramaikan lomba pemilihan Muli Mekhanai baik ditingkat kabupaten, provinsi, maupun ditingkat nasional,” tuturnya.

Dikatakannya, pemerintah daerah tentunya berharap kepada para pemenang lomba muli mekhanai baik ditingkat kabupaten dan juga provinsi, bisa menjadi duta wisata yang smart dan profesional untuk mempromosikan Lampung, khususnya kabupaten Lampung Lamsel di ajang nasional dan internasional. “Mudah-mudahan dengan diraihnya prestasi ini seni budaya yang dimiliki kabupaten Lamsel bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat secara luas,” harapnya.

BACA :  Telusuri Foto Viral ASN Joget Bersama Paslon

Sementara itu Kabid Kesenian Disparbud Lamsel Suryani menjelaskan, para duta seni Lamsel yang mengikuti ajang lomba  ditingkat provinsi Lampung dalam rangka Festival Krakatau Tahun 2018 merupakan para seniman asal kabupaten Lamsel. “Lomba yang diikuti diantaranya parade tari kreasi daerah lampung, lagu  daerah lampung, dan pemilihan muli mekhanai,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, para duta seni yang diikutsertakan dalam ajang lomba ditingkat Provinsi Lampung kemarin, adalah mereka yang sebelumnya meraih juara 1 pada ajang perlombaan ditingkat Kabupaten Lampung Selatan. “Kami selaku dinas yang membidangi seni dan budaya sudah yakin dan percaya, bahwa para duta seni Lamsel bisa tampil sukses dan pada akhirnya mampu meraih juara dalam event ditingkat provinsi ini,” pungkasnya. (iwn)