E-Warung di Natar Pilih 2 Suplier Program Sembako

32

NATAR – Penetapan suplier komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako di Kecamatan Natar untuk 2021 dilakukan secara terbuka.

Mayoritas elektronik Warung (e-Warung) memilih CV. Nowu Intan sebagai suplier, dan sebagian kecil memilih CV. Anugerah Mulya Abadi Lampung (AMAL).

Camat Natar Eko Irawan mengatakan, tidak ada penunjukan dari pihak manapun terkait penentuan suplier. Termasuk pihaknya. “Kami serahkan sepenuhnya kepada warung, jika cocok dengan supliernya maka silahkan bekerjasama,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (17/1).

BACA :  Vaksin Bukan Jaminan Terhindar Virus

Ia menambahkan, setiap bulan pihaknya selaku Tim Kordinasi (Tikor) Program Sembako akan melakukan evaluasi agar program tersebut terus diperbaiki. “Dengan evaluasi setiap bulan kan kita bisa melihat kinerja suplier, artinya barang yang dipasok jangan yang jelek,” tuturnya.

Kemudian sambung dia, jika ada perjanjian kerjasama maka hanya berlaku satu bulan. “Kerjasamanya hanya berlaku satu bulan, kemudian barang yang rusak wajib diganti,” ucap Eko.

BACA :  Pesantren ’Dipukul’ Pandemi

Mantan Camat Sidomulyo itu berharap, program sembako tidak dijadikan ladang bisnis. Ia berpesan agar suplier juga memperhatikan asas sosial dalam menyediakan barang. “Ya silahkan kalau suplier mengambil untung, namanya juga jualan. Tetapi jangan terlalu lah, perhatikan juga kualitas barang,” pungkasnya. (Kms)