Eka Maya Sari Dapat Penghargaan

670
Veridial – Tim Penilai Petugas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan penilaian terhadap kinerja petugas medis di Puskesmas Candipuro, kemarin.

Dinilai Tim Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

CANDIPURO – Tim Penilai Tenaga Kesehatan (Tenkes) dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung secara mengejutkan memberikan penghargaan terhadap salah seorang (Tenkes) Puskesmas Candipuro, Senin (10/7) kemarin.

Ia adalah Eka Maya Sari, Amd.KL yang mendapat penghargaan dari tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Tenaga kerja Puskesmas Candipuro ini dinilai berprestasi dalam menjalankan kinerjanya.

Ketua Tim Penilai tingkat Provinsi Agus dalam keterangannya memberikan penghargaan kapada Eka Maya Sari, Amd.KL sebagai salah satu tenaga medis berprestasi. Penilaian ini diberikan untuk memotivasi seluruh Tenkes yang ada di desa-desa agar melayani pasien dengan sebaik-baiknya.

“Tujuan penghargaan ini tidak lain, agar seluruh petugas medis yang berada di Puskesmas gesit dan cekatan dalam setiap tindakan menangani pasien,” ujar Agus di Balai Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro.

BACA :  PLN Kalianda Belum Tahu Teknis Listrik Gratis

Dia melanjutkan, selain itu faktor ketertiban dan angka kehadiran petugas tiap harinya jadi bahan penilaian dari tim penilai. Sebab, meski cekatan dalam bertindak jika tidak memenuhi kriteria penilaian maka tak akan mendapat penghargaan tersebut.

“Kami tidak sembarang menilai ya, kami lihat etos kerjanya kemudian daftar hadirnya dan bagaimana kesehariannya menangani pasien juga semua kami himpun,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala UPT Puskesmas Candipuro Sunardi, dikatakannya penghargaan tersebut otomatis menggugah semangat para petugas medis dalam bekerja. Sebab, secara tak disadari selalu ada pemerhati kinerja ditiap pekerjaan terutama petugas medis.

BACA :  BPJSTK Panwascam juga Disetop

“Ya, kami benarkan jika yang bersangkutan memang layak mendapat penghargaan dari Tim Penilai Provinsi. Ini sebagai pelecut semangat rekan-rakan lainnya,” ujar Sunardi.

Sementara Eka Masya Sari yang diplot sebagai Tenkes Teladan itu mengaku tak menduga jika dirinya dinobatkan sebagai petugas teladan. Namun demikian, dirinya merasa bangga karena selama ini kerja kerasnya membuahkan hasil.

“Terus terang saya kaget mas, tapi ya bangga juga sih dengan hasil penilaian dari Tim Provinsi. Mudah-mudahan kedepannya masih ada kesempatan untuk Tenkes yang tersebar diseluruh Lamsel agar semangat dalam menghadapi pasien tentunya,” tandasnya. (ver)