Jelang Pilkada, Kondisi Pesawaran Relatif Kondusif

113
Foto Arul - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran Zaenal

GEDONGTATAAN – Menjelang pelaksanaan Pilkada Pesawaran, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran menyatakan bahwa situasi keamanan masih terbilang relatif kondusif.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran, Zaenal mengatakan, kedewasaan masyarakat pesawaran dalam berpolitik sudah teruji dalam beberapa pelaksanaan. Hal itu menjadi modal dasar dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pesawaran selanjutnya.

“Secara umum kami melihat masih aman, kondusif. Namun kita tidak tahu kedepan sampai hari pelaksanaan seperti apa,” kata Zaenal, Sabtu(29/2).

BACA :  KONI Pesawaran Perkuat Struktur Organisasi

Meskipun Kabupaten Pesawaran selama ini terbilang aman dalam pelaksanaan Pilkada. Namun, kata Zaenal, Kesbangpol bersama pihak-pihak terkait akan mengantisipasi terjadinya konflik.

“Kita akan mengantisipasi dengan cara bersinergi dengan KPU dan Bawaslu, serta TNI dan Polri dalam mengantisipasi terjadinya konflik,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat di Pesawaran sudah dewasa dalam menghadapi Pilkada Pesawaran. Sedangkan, untuk kondisi masyarakat di pesawaran yang rawan diharapkan semua pihak harus saling bersinergi sehingga berbagai bentuk konfik yang diprediksi akan terjadi dan menimbulkan permasalahan dapat segera teratasi dengan baik.

BACA :  DPRD Pesawaran Laksanakan Reses II Tahun 2020

“Pemetaan mengenai tingkat kerawanan saya rasa akan berjalan terus. Karena, menurut Rakornas di Bali kemarin, Provinsi Lampung termasuk daerah aman, namun dengan ditetapkan seperti itu kita tidak boleh lengah dalam melakukan pengawasan,” pungkasnya. (erl/esn)