Empat Cabor Dipertandingkan dalam Kejurda Pelajar Hari Ini

709

KALIANDA – Empat cabang olahraga dipertandingkan pada ajang kejuaraan daerah (Kejurda) pelajar tahun 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Rabu (13/4) hari ini.
Cabang olahraga yang dipertandingkan untuk persiapan menghadapi kejurda pelajar tingkat Provinsi Lampung ini adalah bola voli, basket, pencak silat dan bulu tangkis.
Plt. Kepala Dispora Lamsel Nurmali Rizal, SE, M.Si mengungkapkan, kerjuda pelajar tersebut rencananya digelar selama tiga hari yang dipusatkan di Kabupaten Khagom Mufakat ini. Kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang seleksi untuk menghadapi kejurda tingkat provinsi yang akan digelar pada Bulan Mei, mendatang.
“Semua persiapan sudah kita lakukan, tinggal pelaksanaannya besok dibuka di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel. Bagi peserta terbaik, akan mewakili Lamsel diajang yang lebih tinggi,”kata Nurmali kepada Radar Lamsel dikantornya, kemarin.
Tujuan dari kegitan tersebut, imbuhnya, ialah sebagai salah satu ajang pembinaan generasi muda dibidang olahraga agar bisa menjadikan manusia yang mampu berkompetisi secara sportif. Serta, mengukur kemampuan para atlet tingkat pelajar sebagai indikator keberhasilan pembinaan olahraga ditingkat sekolah.
“Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin persatuan dan persahabatan antar sesama pelajar di kabupaten ini. Harapannya, bisa terwujudnya wawasan pengetahuan keolahragaan dan terciptanya pelajar yang sehat jasmani dan rohani,”tambahnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini seluruh peserta perwakilan tiap kecamatan telah mendaftarkan diri untuk ikut pada ajang tersebut. “Namun, memang tidak semua kecamatan mengirimkan atlet untuk semua cabor. Tetapi, ini sudah mencakup empat cabor yang bakal dipertandingkan,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Pengerahan Massa Pilkada Dibatasi 100 Orang