Empat Hari, Solidaritas Warga Kalianda Capai Rp 4.8 Juta

492
Veridial – Anggota PC PMII Lamsel turun ke Jln. Kolonel Makmun Rasyid untuk menggalang dana bagi korban bencana alam di Tanggamus, kemarin

KALIANDA – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lamsel, berhasil mengumpulkan pundi-pundi amal mencapai Rp 4.850.000,- untuk korban banjir Tanggamus.

Rencanya donasi dari warga Kalianda itu akan diberikan langsung kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus pada Minggu (12/11) mendatang.

Ketua PC PMII Lamsel Sayuti mengatakan solidaritas dari warga Kalianda itu sudah mencapai 4 jutaan rupiah. Sayuti cs menggelar aksi solidaritas itu sejak empat hari yang lalu.

Alhamdulillah empat hari turun ke jalan, sahabat-sahabat berhasil mengumpulkan kebaikan warga Kalianda yang nominalnya hampir menembus lima jutaan,” kata Sayuti kepada Radar Lamsel, usai penggalangan dana di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kamis (9/11) kemarin.

Bukan sekedar turun kejalan, puluhan anggota PC PMII Lamsel itu mengajak warga Kalianda dan pengguna jalan untuk lebih peka terhadap saudara-saudar yang sedang terkena musibah bencana alam. Terlebih dahulunya Tanggamus juga termasuk wilayah Lamsel.

BACA :  Titik Sutriningsih Wait and See

Ya, sahabat yang turun kejalan nggak cuma menadahkan kardus saja. Lebih dari itu kita coba mennggali solidaritas sesama warga Lampung,” ucapnya.

Sayuti menjelaskan donasi yang berhasil dikumpulkan rekan-rekannya berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, tukang ojek sampai Aaparatur Sipil Negara (ASN) yang melintas dijalan Kolonel Makmun Rasyid.

“Pelajar, ada juga tukang ojek dan tak sedikit ASN yang ikut memberi bantuan. Empat hari turun ke jalan hasilnya cukup untuk meringankan beban korban banjir dan tanah longsor,” imbuhnya.

Muslihan (20) salah satu pemuda yang memberikan donasi menuturkan, dirinya ikut simpati atas apa yang tengah melanda warga tiga desa yang ada di Kelumbayan, Tanggamus pada Oktober lalu.

BACA :  Ada Fee Di Balik Rujukan Bidan

“Saya baca di medsos, kemudian ada penggalangan dana seperti ini, sebagai saudara saya rasa nggak berat ngasih ribuan rupiah. Respect untuk pemuda Kalianda yang turun ke jalan,” sebut dia.

Sementara Koordinator Penggalangan Dana Rizki Ramdani menyampaikan sejauh ini santunan yang berhasil dikumpulkan berupa uang tunai. Namun ia beserta rekannya tetap mempersilahkan siapapun untuk menitipkan bantuan berupa logistik atau non logistik ke markas PC PMII Lamsel.

“Kami masih membuka bagi siapapun yang mau ikut meringankan beban korban bencana alam, sebab masih ada waktu beberapa hari sebelum hasil bantuan kami kirim ke Tanggamus Minggu ini,” terangnya. (ver)

BAGIKAN